get app
inews
Aa Read Next : Lamborghini Telah Rilis dan Perkenalkan Logo Baru

Pesta Rakyat Curug Sangereng Sebaiknya ada Santap Bareng, Diusulkan RW Nyumbang Nasi Tumpeng

Minggu, 17 September 2023 | 07:45 WIB
header img
Kepala Desa Curu Sangereng, Nedi (kiri) saat menyampaikan sambutan di depan ketua RT/RW, Sabtu (16/9/2023). (Foto : iNewsSerpong)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Kali ini, perayaan Ulang Tahun (Ultah) ke-39 Desa Curug SangerengKelapa Dua, Tangerang akan digelar dalam bentuk Pesta Rakyat. Sehubungan itu, para Ketua RW dan RT diundang untuk ureng rembug, Sabtu (16/9/2023) di kantor Desa Curug Sangereng.

Acara yang diusung bertema Pesta Rakyat, Ketua RW Cluster Chalcedony, Gading Serpong H Rudi Suheri, menyambut antusias. "Kita harus bikin acara yang betul-betul melibatkan warga, karena temanya Pesta Rakyat," ujarnya.

Sebagai salah satu bentuk Pesta Rakyat, Rudi Suheri mengusulkan ada cara santap bersama antar warga gratis. Sehubungan itu, dia menawarkan agar setiap RW menyumbangkan nasi tumpeng. "Biar lebih meriah ada makan bersama. Setiap RW menyumbangkan nasi tumpeng," usulnya.

Disambut Gembira Panitia

Usulan tersebut membuat sumringah Ketua Panitia Ultah Desa Curug Sangereng, Ahyani. "Alhamdulillah kalau ini terwujud bagus sekali. Karena acara Ultah  berkonsep Pesta Rakyat dari warga untuk warga," ujar Ahyani, seraya berucap terima kasih kepada Rudi Suheri selaku pengusul.

Sebelumnya, Kepala Desa Curug Sangereng, Nedi menyampaikan bahwa perayaan Ultah desa secara besar-besaran baru kali ini dilakukan. Sejumlah acara akan ditampilkan. "Kita ingin semua warga terlibat," ungkap Nedi di depan para ketua RW/RT se Desa Curug Sangereng.

Ahyani mengungkapkan puncak peringatan Ultah ditandai dengan peluncuran logo Desa Curug Sengereng. Panitia menjadwalkan puncak acara digelar pada 14 Oktober 2023.

Sejumlah kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat sudah disiapkan. Tidak hanya bazar tetapi pertunjukan permainan rakyat, hingga pameran batik asli dari Desa Curug Sangereng, Tangerang ditampilkan.

Desa Curug Sangereng berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Statusnya masih desa padahal di wilayah tersebut terdapat dua pengembang properti besar, yakni Summarecon Serpong dan Paramount Land.

Selain itu, terdapat JHL Solitaire sebuah hotel berbintang lima, dan dua rumah sakit kelas atas. Bagi penggemar olah raga golf juga terdapat lapangan golf di desa itu. (*)


Ketau RW Cluster Chalcedony, Gading Serpong, Rudi Suheri (kenakan kemeja bergaris). (Foto : iNewsSerpong)
 
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut