Logo Network
Network

Curug Sangereng sebuah Desa Berpenampilan Kota, Gelar Musrenbang 2023 Serap Aspirasi Warga

Bakhrun, Choirullah
.
Kamis, 28 September 2023 | 13:16 WIB

Memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Curug Sangereng, salah satunya melalui kerja sama dengan sejumlah perusahaan yang ada di wilayah itu. (Foto : iNewsSerpong)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Mengutamakan kepentingan bersama dan memperkuat sumber daya manusia Desa Curug Sangereng menuju desa yang bersatu, bermartabat. Ini bukan sekadar visi di atas kertas, tetapi sebuah upaya yang dituangkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023.  

"Di sinilah pentingnya kehadiran para elemen desa dalam Musrenbang 2023. Ini program tahunan sebagai pencanangan  tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa," ungkap Kepala Desa Curug Sangereng, Nedi, dalam sambutan pembukaan Musrenbang 2023, Rabu (27/9/2023), G Town Square, Gading Serpong.

Selain itu, Nedi juga menekankan pentingnya untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Curug Sangereng, salah satunya melalui kerja sama dengan sejumlah perusahaan yang ada di wilayah itu. Seperti diketahui, sejumlah perusahaan besar berlokasi di kawasan Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang.


Kepala Desa Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Nedi, saat beri sambutan pada Musrenbang 2023, Rabu (27/9/2023).

Aspirasi dari Bawah

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa, Mahrup menekankan bahwa kegiatan Musrenbang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat atau aspirasi dari bawah untuk dirumuskan sebagai program pembangunan desa untuk tahun depan. "Ini momentum terbaik menyampaikan aspirasi," harapnya.  

Pada kesempatan itu, Sekretaris Desa Curug Sangereng AAP Santoso, menyampaikan profil desa. Desa terbentuk pada 1983, dari hasil pemekaran Desa Cihuni pada 1985 di bawah lingkup Kecamatan Legok. Pada 1997 Desa Curug Sangereng masuk wilayah Kecamatan Pagedangan.

Selanjutnya, pada 2007 Kecamatan Legok dimekarkan dan lahirlah Kecamatan Kelapa Dua yang kemudian membawahi Desa Curug Sangereng dengan luas wilayah sekitar 509,9 Ha, meliputi sebanya 28 RW dan 119 RT dengan jumlah penduduk 14.311 jiwa, sampai saat ini.

Terdapat sebanyak 10 hotel, 1 rumah sakit dan 3 Apartemen. "Curug Sangereng adalah desa berpenampilan kota," ujar AAP Santoso mengakhiri paparan profil desa. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini