get app
inews
Aa Read Next : Awal 2024 Ditandai Harga Rumah Subsidi Naik, Berikut Rinciannya

Tenang. Orang Muda Mimpi Milki Rumah Subsidi? Simak Syaratnya

Minggu, 17 September 2023 | 10:28 WIB
header img
Wakil Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor, Abdul Hadi, di Podcast Aksi Nyata. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Memiliki rumah merupakan impian setiap orang. Namun tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk mampu memiliki rumah sendiri. 

Salah satu alasannya yakni karena biaya. Beruntungnya, kini ada program pemerintah yang memiliki program rumah subsidi untuk masyarakat. 

Namun, tidak semua orang bisa memiliki rumah subsidi. Sebab, ada beberapa kriteria yang harus mereka miliki.

Wakil Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor, Abdul Hadi, SE menjelaskan kriteria masyarakat yang bisa memiliki rumah ketika mereka sudah menginjak usia 21 tahun. 

“Pastinya harus punya penghasilan, subsidi ini ketat banget kalau gajinya Rp6 juta, nggak bisa, jadi gaji sesuai UMR, biar tepat sasaran,” kata Abdul Hadi dalam podcast aksi nyata bertajuk ‘Milenial Sulit Punya Rumah, Solusinya Bagaimana’.

Selanjutnya kalau sudah menikah harus menyertakan surat nikah dan surat keterangan belum memiliki rumah. “Terus belum pernah mendapatkan fasilitas likuidasi pembiayaan perumahan, belum pernah menerima kredit rumah subsidi karena ada campur tangan pemerintah,” ujar dia.

Dengan begitu rumah subsidi itu bisa didapatkan oleh penerima yang tepat sasaran. “Jadi jangan sampai nanti nggak tepat sasaran, jangan orang penghasilan tinggi, dia yang dapat kan ada fasilitas sudah diberikan kemudahan memiliki rumah,” katanya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut