get app
inews
Aa Read Next : 5 Keluarga Terkaya di Dunia, Kekayaan ada yang Tembus Rp4.800 Triliun

Inilah Wanita Terkaya di Dunia, ada Hartanya Tembus Rp1.344 Triliun

Senin, 18 September 2023 | 08:56 WIB
header img
Deretan wanita terkaya di dunia ini memiliki kekayaan yang fantastis. Nomor 1 ditempati Françoise Bettencourt Meyers dengan harta Rp1.344 triliun. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Deretan wanita terkaya di dunia ini memiliki kekayaan yang fantastis. Dalam daftar terbaru Forbes, terdapat 337 miliarder wanita di seluruh dunia pada tahun ini. 

Meski jumlah miliarder wanita lebih sedikit dibanding laki-laki, namun jumlah kekayaan mereka tidak kalah jauh. Terdapat dua wanita yang masuk jajaran 20 orang terkaya di dunia, yakni Francoise Bettemcourt Meyers di urutan 15 dan Alice Walton di urutan 19.

Deretan Wanita Terkaya di Dunia

Berikut daftar 5 wanita terkaya di dunia 2023 versi Forbes berdasarkan data kekayaan bersih per 17 September 2023:

1. Françoise Bettencourt Meyers

Pewaris L'Oréal ini telah menempati urutan pertama wanita terkaya di dunia selama tiga tahun berturut-turut. Total harta kekayaan bersih Meyers menyentuh 87,5 miliar dolar AS atau setara Rp1.344 triliun.

Seperti diketahui, Meyers merupakan cucu dari pendiri L'Oréal, yang pertama kali muncul di daftar miliarder dunia pada 2018, setelah kematian ibunya, Liliane Bettencourt, yang pada saat itu merupakan wanita terkaya di dunia.

2. Alice Walton 

Urutan wanita terkaya di dunia selanjutnya ditempati Alice Walton dengan kekayaan mencapai 66,7 miliar dolar AS atau setara Rp1.024 triliun. Dia merupakan anak dari pendiri Walmart, Sam Walton. Selain itu, Walton juga dikenal sebagai pendiri dari Crystal Bridges Museum of American Art di Bentonville.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut