Logo Network
Network

Akhirnya, Hujan Lebat Mengguyur Kota Tangerang

Isty Maulidya
.
Selasa, 19 September 2023 | 18:28 WIB
Akhirnya, Hujan Lebat Mengguyur Kota Tangerang
Setelah dilanda kemarau panjang, wilayah Kota Tangerang akhirnya diguyur hujan deras, Selasa (19/8/2023) siang. (Foto : MPI/Isty Maulidya)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Akhirnya, wilayah Kota Tangerang diguyur hujan deras, Selasa (19/8/2023) siang. Turunnya hujan disambut penuh syukur oleh warga.

Hujan deras turun sejak pukul 12.30 WIB, dan merata di seluruh wilayah Kota Tangerang, seperti Kecamatan Periuk, kecamatan Jatiuwung, dan kecamatan Cibodas.

Kekurangan Air Bersih

Derasnya hujan disyukuri warga. Sebab di beberapa wilayah sudah mengalami kekurangan air bersih.

"Bersyukur ya hujan turun hari ini, udara jadi sejuk juga, karena kemarin benar-benar kering, hawanya panas juga," ungkapNoer salah satu warga Cibodas.

Meskipun hujan lebat mengguyur wilayah Kota Tangerang sejak siang tadi, tidak ada laporan banjir dari warga. Selain Kota Tangerang, Jakarta juga hari ini diguyur hujan. Seperti di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, hujan turun cukup deras.

Sebelumnya diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi fenomena El Nino dan Indian Ocean Dipole (IOD) positif yang menyebabkan kemarau atau kekeringan, akan berlangsung hingga akhir tahun 2023.

Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan menjelaskan, berdasarkan data BMKG indeks El Nino mencapai level moderate dan IOD sudah memasuki level positif atau suhu ekstrem, yang menyebabkan udara lebih kering. (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 19 September 2023 - 14:19 WIB oleh Isty Maulidya dengan judul "Kota Tangerang Akhirnya Diguyur Hujan Lebat".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.