get app
inews
Aa Read Next : Payudara Sering Dihisap Bisa Sehatkan Jantung Benarkah? Begini Penjelasannya

Manfaat Minyak Zaitun Bukan untuk Memperbesar Payudara Merlainkan ini

Jum'at, 22 September 2023 | 06:27 WIB
header img
Manfaat minyak zaitun untuk payudara. (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Tak banyak yang tahu kalau manfaat minya zaitun untuk payudara bukan untuk memperbesar. Pasalnya minyak yang mengandung zat polifenol ini justru bisa melembutkan kulit bukan memperbesar payudara. 

Memang selama ini banyak perempuan yang percaya mitos soal membalurkan atau memijat payudara dengan miyak zaitun bisa memperbesar. Padahal minyak zaitun tak ada hubungannya dengan memperbesar atau mengecangkan payudara. 

Penjelasan dari sisi medis dan berdasarkan penelitian minyak zaitu bisa memberi efek menenangkan dan menghaluskan kulit. Bahkan berdasarkan penelitian dari Mini Reviews In Medicinal Chemistry, polifenol merupakan zat nabati yang bisa mengurangi peradangan.

Jadi saat bersentuhan dengan kulit, polifenol bisa melindungi dari penuaan dini, kerusakan akibat sinar matahari, dan kondisi kulit tertentu seperti jerawat. Dari penelitian itu membuktikan bahwa minyak zaitun bisa meremajakan dan melembutkan kulit termasuk di area payudara.

Manfaat minyak zaitun untuk payudara

Berikut manfaat lain dari minyak zaitun (olive oil) untuk merawat kulit payudara supaya lebih lembap dan lembut dikutip dari berbagai sumber, Kamis (21/9/2023): 

1. Melembutkan kulit payudara
Minyal zaitun mengandung polifenol yang dinilai bermanfaat untuk melembutkan kulit payudara. Saat bersentuhan dan menyerap ke dalam kulit, polifenol membantu mengurangi peradangan dan terhindar dari kerusakan akibat sinar matahari. Coba mengoleskan minyak zaitun setelah mandi dan sebelum tidur agar kulit payudara lebih lembut dan kenyal.

2. Mencegah kerusakan sel

Minyak zaitun mengandung antioksidan dan vitamin E untuk membantu melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel. Pada kulit payudara, antioksidan di dalam minyak zaitun berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan bintik-bintik penuaan.

3. Memperlambat sel kanker
Berdasarkan penelitian terbitan International Journal Of Molecular Sciences menunjukkan bahwa mengoleskan minyak zaitun ke kulit berpotensi memperlambat perkembangan sel kanker. Mengapa bisa terjadi? Ternyata kandungan vitamin E dalam olive oil yang dapat menutrisi kulit payudara.

Itulah manfaat minyak zaitun untuk payudara. 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut