get app
inews
Aa Read Next : Bisa Nyeruput Kopi Kong Djie, Walau sedang Rebahan di Kamar Rumah Sakit

Posisi Man City Juara Liga Inggris Besar, Meski Ditahan Imbang Southampton 1-1

Minggu, 23 Januari 2022 | 08:39 WIB
header img
Pelatih The Citizens Pep Guardiola tetap puas, muski Manchester City ditahan Southampton 1-1. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

SOUTHAMPTON, iNews.Serpong.id - Posisi Manchester City menjuarai Liga Inggris musim 2021/2022 masih sangat lebar, meski ditahan imbang 1-1 dari  Southampton di Saint Mary’s Stadium, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB. The Citizens—julukan Man City—masih kukuh di puncak klasemen sementara, unggul 12 poin dari Liverpool yang berada di peringkat

Di laga melawan Southampton, Man City tertinggal lebih dulu akibat sepakan Kyle Walker-Peters pada menit ketujuh. Man City kemudian kesulitan merespons, padahal mendapat sejumlah peluang-peluang emas.   

Gol penyama kedudukan Man City baru tercipta pada menit 65 melalui tandukan Aymeric Laporte. Pertahanan Southampton yang solid membuat Man City gagal memetik poin penuh dari markas tim berjuluk The Saints.

Kendati demikian, pelatih The Citizens Pep Guardiola mengaku tidak kecewa. Mantan pelatih Barcelona itu tetap puas dengan performa anak asuhnya meski gagal menang. “Saya tidak membutuhkan hasil bagus, bahkan jika kami menang hari ini, perburuan gelar tidak akan selesai. Kami tampil luar biasa melawan tim papan atas,” kata Guardiola dilansir laman resmi klub, Minggu (23/1/2022). “Sayangnya, di babak pertama kami kebobolan satu gol. Saya pikir ini merupakan salah satu penampilan terbaik kami musim ini.”

Guardiola juga memuji permainan Southampton. Menurut dia, anak asuh Ralph Hassenhuttl itu tampil dengan skema permainan yang terorganisir dengan baik.

“Sangat sulit melawan mereka, karena mereka memiliki pengalalaman dalam berbagai hal. Mereka sangat terorganisir. Ini salah satu penampilan terbaik kami melawan mereka.”

Dia kembali berkata, “Kami memang tidak menang, tapi dari segi performa dan cara kami bermain, itu luar biasa. Terkadang, Anda pantas mendapatkannya. Tidak menang, tapi cara kami bermain di sini sangat bagus.”  (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut