get app
inews
Aa Read Next : Pengaturan Keberangkatan Pekerja Guna Mencegah Kemacetan Dikaji Pemprov DKI

Jakarta Akan Jadi Pusat Perekonomian dan Pendidikan

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:28 WIB
header img
Tugu Monas, ikon Jakarta. (Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Jakarta tetap menjadi daerah khusus meski ibu kota berpindah. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, hal itu pernah disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Memang Pak Jokowi pernah menyampaikan ke depan Jakarta bisa menjadi pusat perekonomian ke depan, tentu kami menyambut baik dan senang ada penegasan penekanan dan pendapat dari Bapak Presiden,” ucapnya di Jakarta, Minggu (23/1/2022).

Dia menuturkan, sekalipun Jakarta tidak menjadi ibu kota, kita berharap Jakarta bisa menjadi pusat perekonomian, pusat perdagangan, pusat pendidikan, pusat kesehatan, dan mungkin pusat-pusat yang lain termasuk pusat seni budaya. Untuk mematangkan konsep tersebut, dia mengatakan, akan melibatkan pakar-pakar. Harapannya, Jakarta tetap menjadi wadah masyarakat berniaga maupun hal lainnya. 

"Kami masih di internal mempersiapkan draf konsep dan nanti akan mengajak para pakar serta para ahli untuk berdialog. Kami persilakan para ahli dan pakar siapa saja mempunyai pendapat sampaikan, kita diskusikan bersama-sama. Jakarta milik kita bersama, mari kita rumuskan bersama dan kita perjuangkan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat banyak," ujarnya.

Pemerintah pusat telah menyampaikan ibu kota akan pindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Nama ibu kota baru pun telah dicanangkan, Nusantara. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut