get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan 20 Kg Sabu, Gerebek Kontrakan di Tangerang

Nabil dan Nadia Pasangan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang

Sabtu, 23 September 2023 | 07:08 WIB
header img
Disporabudpar menggelar audisi setiap dua tahun sekali dari kalangan pemuda dan pemudi Kabupaten Tangerang untuk seleksi Kang dan Nong. (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Nabil Aqila Baang perwakilan dari Kecamatan Pagedangan dan Nong Nadia Zahra Bintoro perwakilan dari Kecamatan Sindang Jaya, terpilih sebagai pasangan Kang dan Nong.

Sebanyak 12 pasang finalis yang terpilih ini benar benar putra putri Kabupaten Tangerang yang mewakili kecamatannya masing-masing sesuai dengan kartu identitas penduduk.

"Sebelum grand final digelar, saya juga turun langsung dalam penilaian bakat pada audisi yang mereka ikuti,” kata Kepala Disporabudpar Ratih Rahmawati.

Setiap Dua Tahun 

Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) menggelar audisi setiap dua tahun sekali dari kalangan pemuda dan pemudi Kabupaten Tangerang.

Dari ratusan pemuda yang terjaring, telah terpilih 12 pasang dalam grand final tersebut. Acara grand finalnya memilih tujuh pasang pemenang yang akan mengemban tugas sebagai Kang dan Nong di Kabupaten Tangerang.

Ratih Rahmawati berharap finalis yang terpilih bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya serta menjadi contoh baik bagi para putra dan putri khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap ketujuh pasang Kang dan Nong yang menjadi pemenang bisa menjaga kelestarian pariwisata di Kabupaten Tangerang dan bisa mendorong para generasi muda untuk turut serta dalam mengenalkan dan melestarikan peninggalan budaya serta pariwisata yang terdapat di Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Pada Disporabudpar Imam Subekhi menjelaskan, pelaksanaan grand final tersebut berjalan meriah karena menjadi puncak acara setelah melakukan berbagai tahap pendaftaran hingga audisi yang dimulai dari Juni. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut