Logo Network
Network

Nurdin Satibi : Kami Dukung Calon Bupati Tangerang yang Setuju DOB Tangerang Tengah

Nurdin R Radin
.
Senin, 13 Mei 2024 | 10:14 WIB

Acara Halal bi Halal Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPP KTT), di Aula Kantor Kecamatan Pagedangan, Tangerang, pada Ahad (12/5/2024). (Foto: iNewsSerpong)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Ketua Umum Presidium Badan Persiapan Pembentukan Kota Tangerang Tengah (BPP KTT), Nurdin Satibi menyatakan tetap optimistis Daerah Otonomi Baru (DOB) Tangerang Tengah akan terwujud.

"Kuncinya kita harus bersinergi dan kolaborasi dengan semua pihak," ujarnya, saat menyampaikan sambutan pada acara Halal bi Halal BPP KTT, di Aula Kantor Kecamatan Pagedangan, Tangerang, pada Ahad (12/5/2024).

Bukti sinergi kolaborasi itu, menurut Nurdin Satibi, setidaknya terlihat pada tema Halal bi Halal "Mewujudkan Kebersamaan yang Harmonis untuk Meraih Kesuksesan". Acara ini dihadiri para perintis pembentukan DOB Tangerang Tengah, tokoh masyarakat, dan sejumlah petinggi Ormas dan kelompok ibu-ibu pengajian.

Menyinggung soal Pilkada 2024 Kabupaten Tangerang, Nurdin Satibi dengan terang benderang menyatakan sikap, "Kami mendukung calon bupati yang setuju dengan pembentukan DOB Tangerang Tengah," tegasnya. Menyambut pernyataan itu, kontan hadirin bertepuk tangan.  


Para srikandi BPP KTT. (Foto: Ist)
 

Masyarakat Sejahtera dan Maju

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat sejahtera, maju dan berdaya saing tinggi sudah menjadi komitmen dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Karena itu, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Tangerang itu menilai Halal bi Halal yang digelar Presidium BPP KTT sebuah momentum bangun silaturrahmi antar warga. Aktivitas seperti ini sangat penting di tengah warga untuk mewujudkan masyarakat harmonis.

"Ini aktivitas sangat positif membangun kebersamaan," ungkap Moch Maesyal Rasyid dalam pidatonya yang dibacakan Plt Camat Pagedangan H. Daniel Ramdani.

Pada kesempatan itu, Daniel Ramdani juga menyampaikan permohonan maaf dari Sekda Moch Maesyal Rasyid karena tidak bisa bergabung bersama para perintis dan pelaku pembentukan DOB Tangerang Tengah dalam Halal bi Halal itu.

"Pak Sekda berhalangan karena urusan Pilkada Kabupaten Tangerang, tadi jam 5 pagi saya dikabarin untuk mewakili dalam acara ini," ungkap Daniel Ramdani.

Meski tak hadir, dalam pidatonya Moch Maesyal Rasyid menyinggung soal DOB Tangerang Tengah. Pada prinsipnya DOB adalah hak masyarakat yang diatur dalam Undang-Undang (UU).

Tidak ada masalah sepanjang memenuhi aturan dengan segala pertimbangan, seperti kondisi sosial dan ekonomi serta kajian yang merekomendasi.  

Pada intinya, Moch Maesyal Rasyid menyatakan tidak masalah diadakan DOB Tangerang Tengah, apalagi tujuan dari pemekaran untuk kesejahteraan rakyat.  

Usai membacakan sambutan Sekda Kabupaten Tangerang, Camat Daniel Ramdani menyampaikan sikap terhadap pembentukan DOB Tangerang Tengah, "Saya setuju (DOB Tangerang Tengah), apalagi saya orang Pagedangan. Tujuannya jelas untuk kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Daniel Ramdani mengomentari Mars BPP KTT usai dinyanyikan pada saat pembukaan acara Halal bi Halal. "Ini luar biasa sudah lengkap dengan Mars," ujarnya. Dengan spontan, Daniel Ramdani menjanjikan akan memberikan bonus kepada pencipta lagu resmi BPP KTT. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini