get app
inews
Aa Read Next : UMN Buka Sentra Vaksinasi, Tersedia Vaksin Pfizer dan Sinovac, Sabtu 27 November 2021

UMN, KBR dan Yayasan Mitra Netra Kolaborasi Dukung Tuna Netra Hadirkan Podcast Bercerita

Minggu, 24 September 2023 | 10:13 WIB
header img
Anggota Yayasan Mitra Netra sedang mencoba alat untuk produksi audio podcast. (UMN/Hanna Ghazali)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id – Mendukung komunitas tuna netra dalam memproduksi karya-karya podcast, Kantor Berita Radio (KBR) kolaborasi dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Yayasan Mitra Netra membuat pelatihan podcast bagi para tuna netra.

Pemimpin Redaksi KBR, Citra Dyah Prastuti, menilai, konten podcast yang didistribusikan melalui platform digital sekarang ini kurang memiliki keragaman. Itu jadi alasan, Citra, hadirkan kolaborasi pelatihan podcast bagi tuna netra ini.

Saat ini, diversifikasi konten kurang beragam kebanyakan horor, komedi dan semacamnya. "Tidak ada yang salah dengan konten horor dan komedi, tapi kita butuh lebih banyak. Kita butuhkan akses terhadap podcast yang bicara sejarah, sains, atau yang lain sehingga kita lebih beragam,” kata Citra, belum lama ini.

Perluas Akses Tuna Netra

Sementara itu, Ketua Yayasan Mitra Netra, Bambang Basuki, mengapresiasi kegiatan pelatihan podcast itu. "Pelatihan podcast ini dapat mendukung dan memperluas akses para tuna netra dalam industri kreatif dan dunia digital," harapnya.

Salah seorang peserta, Oki Alves, menyatakan pelatihan teknik dan cara memproduksi podcast bercerita akan membantu dalam mengembangkan potensinya. “Hanya tahu sekilas saja, setelah tadi dijelaskan mulai paham,” kata Oki.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut