get app
inews
Aa Read Next : Usulan Presidential Club, Gibran: Kami Akan Mintai Pendapat Senior

1 Oktober, Jokowi Dipastikan Soft Launching Kereta Cepat

Kamis, 28 September 2023 | 08:04 WIB
header img
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam jumpa pers seusai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo terkait Integrasi Moda Transportasi Publik di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/9/2023). (Foto: MPI/Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan melakukan soft launching Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), pada 1 Oktober 2023. 

Kepastian kehadiran Jokowi dalam soft lauching KCJB disampaikan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

"Kalau kereta api cepat, Presiden akan melakukan soft launching tanggal 1 Oktober," kata Luhut 

Luhut menyampaikan, Presiden Jokowi akan memimpin langsung soft launching KCJB tersebut. Usai soft launching, moda transportasi teranyar itu langsung beroperasi dan bisa diakses masyarakat.

"Presiden nanti akan pimpin soft launching (KCJB), dan setelah itu sudah bisa diakses," ungkap Luhut.

Mengenai tiket kereta cepat, Luhut mengatakan, nanti akan diumumkan. Yang pasti, Presiden Jokowi, mengharapkan adanya diskon secara bertahap agar masyarakat dapat menikmati kereta cepat.

"Harganya mungkin akan diumumkan. Presiden tadi baru bicarakan akan memberikan diskon berapa lama dulu bertahap. Basically presiden itu ingin kita semua bisa menikmati dengan harga yang bagus tapi ini juga jalan," ujar Luhut.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut