get app
inews
Aa Read Next : Begini Bisukan Telepon WA dari Nomor tak Dikenal

WA Diblokir? Begini Cara Mengetahui Tanpa Chat Paling Mudah

Kamis, 05 Oktober 2023 | 07:51 WIB
header img
cara mengetahui wa diblokir tanpa chat (Foto: Dima Solomin/unsplash)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat sangat mungkin dilakukan. Mudah saja untuk mengetahui apakah Anda diblokir atau tidak. 

WhatsApp memungkinkan pengguna memblokir orang lain. Artinya, orang lain juga bisa memblokir Anda dengan mudah jika tidak ingin terhubung.

Jika suatu akun diblokir, mereka tidak akan bisa mengirimkan pesan, melakukan panggilan, dan bahkan update status terkini. Untuk memastikan pengguna lain memblokir akun Anda atau tidak sangat mudah. 

Anda bahkan tidak perlu mengirim chat terlebih dulu untuk mengetahuinya. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak ulasannya di sini:

 

1. Foto Profile Default

Ciri-ciri mengetahui akun diblokir atau tidak yakni melihat foto profile orang tersebut. Saat Anda diblokir foto yang ditampilkan itu default. Tapi profile default juga bisa disebabkan karena orang tersebut menghapus foto.

2. Tidak Dapat Melihat Keterangan Terakhir Dilihat

Keterangan dilihat dapat digunakan sebagai cara mengetahui orang diblokir atau tidak. Selain foto terakhir, keterangan terakhir dilihat akan hilang secara otomatis.

3. Tidak Bisa Melihat Status

Tidak hanya melalui foto profile dan keterangan terakhir dilihat, update terbaru yang dikemas dalam status WhatsApp juga akan hilang. Jika sebelumnya akau itu gembar membagikan status, tapi mendadak tidak lagi, ada kemungkinan Anda diblokir. 

4. Memanggil

Saat melalukan panggilan telepon, ada dua keterangan panggilan yang dijadikan sebagai landasan untuk memastikan seseorang sudah memblokir atau atau tidak. 

Keterangan itu memanggil dan berdering. Jika menghubungi seseorang tapi keterangannya berdering bisa jadi Anda sudah diblokir orang tersebut. Karena, telepon tidak diteruskan. 

Namun, status memanggil juga bisa terjadi karena koneksi internet yang tidak stabil, penerima tak mengaktifkan paket data, atau lainnya. 

Itu tadi cara mengetahui WA diblokir tanpa chat paling mudah. Semoga bermanfaat!

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut