get app
inews
Aa Read Next : Terkait Korupsi di Kementan, KPK Sita Rumah SYL di Jaksel

Hari ini, Mentan Syahrul Yasin Limpo Berencana Temui Presiden Jokowi di Istana, Pamit Mundur?

Kamis, 05 Oktober 2023 | 07:52 WIB
header img
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat tiba di Bandara Soekarno - Hatta, Rabu (4/5/2023). (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kuasa hukum Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) Febri Diansyah, mengungkapkan SYL akan menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Kamis (5/10/2023).

Rencana itu, menurut Febri disampaikan SYL setelah berdiskusi dengan tim hukum dan Surya Paloh di NasDem Tower, Rabu Malam.

Meski begitu Febri tidak mengetahui agenda pertemuan tersebut, apakah terkait pengunduran diri sebagai menteri atau lainnya. 

NasDem Tower

"Tadi yang disampaikan ke kami adalah akan menghdap bapak Presiden ke Istana, jadi itu yang baru bisa kami konfirmasi dan kami sampaikan hari ini," kata mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.

Febri megatakan ada tiga poin yang dihasilkan dari diskusi bersama YSL di NasDem Tower. Pertama yakni memastikan Febri sebagai kuasa hukum dan mendampingi SYL saat penyidikan. 

Kedua, SYL berkomitmen untuk kooperatif selama menjalani proses hukum. Dan, ketiga berencana bertemu dengan Presiden Jokowi di istana.

"Pak Mentan akan menghadapi proses hukum ini. Akan koperatif menjalankan proses hukum ini," katanya. 

Diketahui, mantan juru bicara KPK itu langsung menyambangi Nasdem Tower saat SYL tiba di Indonesia pada Rabu 4 Oktober 2023, setelah sempat dikabarkan hilang kontak pasca diinformasikan menjadi tersangka korupsi di Kementan. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mentan Syahrul Yasin Limpo Akan Temui Presiden Jokowi di Istana, Pamit Mundur? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/mentan-syahrul-yasin-limpo-temui-presiden-jokowi-besok-pamit-mundur/2.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut