get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa, Jepang Miliki 95.000 Lebih Penduduk Usia di Atas 100 Tahun

4 ISP Sepakat Bangun Infrastruktur Bersama Di Kawasan Hunian Pondok Hijau Golf, Summarecon Serpong

Senin, 24 Januari 2022 | 21:51 WIB
header img
Pertemuan antara pengurus RW/RT Kluster Chalcedony, Town Management, Summarecon Serpong, dan perwaklilan ISP yang akan menawarkan produk pada warga kluster Chalcedony, Senin (24/1/2022). (Foto : iNewsSerpong)

Berikut profil singkat empat ISP yang siap "bertarung" di kluster kawasan Pondok Hijau Golf, Summarecon Serpong :    

Oxygen

Oxygen sudah full Fiber Optic yang memberikan bandwidth kecepatan tinggi dan menghantarkan data berkapasitas besar dengan waktu tercepat. Pihak Oxygen mengklaim tahan terhadap gangguan dan cuaca, dan interfensi frekuensi radio wireless di udara.

Oxygen adalah produk dari PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo). Sebelumnya, Moratelindo hanya menyasar perusahaan, pendidikan, kesehatan, manufaktur. Belakangan Moratelindo menyasar pelanggan rumahan dengan produk Oxygen Home yang dimulai sejak tahun 2017.

Biznet

Biznet dikenal salah satu provider yang rajin memblokir website yang memiliki konten negatif.  Untukl  WiFi Biznet Home dilengkapi dengan Smart Internet WiFi, perangkat tambahan dengan Teknologi Mesh WiFi AC1200 Whole-Home Mesh. Membuat jangkauan internet WiFi di rumah menjadi lebih luas dan lebih cepat.

Biznet menawarkan pilihan kecepatan Internet mulai dari 30 Mbps sampai dengan 150 Mbps. Disamping itu berdasarkan Speedtest, layanan ini menawarkan perbandingan 1:1 untuk kecepatan Upload dan Download. Namun wilayah cakupan jaringan atau area coverage dari Biznet belum menjangkau seluruh pelosok Negeri.

FiberStar

FiberStar hadir sejak  2014. Sebagai perusahaan dengan konsep Net Neutrality pertama di Indonesia, FiberStar berinvestasi pada jaringan mulai dari backbone hingga last mile solution di berbagai kota yang mencakup Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi.

FiberStar yang bernaung dibawah Grup Salim melalui PT Indoritel Makmur Internasional Tbk (DNET) terus melakukan ekspansi terutama di luar Pulau Jawa.

Link Net (upgrade jaringan First Media)

First Media tidak asing lagi bagi pengguna jaringan internet di cluster Chalcedony, Pondok Hijau Golf, Summarecon. First Media adalah pelopor jaringan internet yang menyasar kawasan Gading Serpong. Belakangan baru diikuti provider lainnya seperti IndiHome, dari Telkom. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut