get app
inews
Aa Read Next : Palsukan Pelat TNI, Pengemudi Arogan Fortuner jadi Tersangka dan Ditahan

Hiii Seram! Hukuman Bekerja Di Kamar Mayat Untuk Pengemudi Mabuk

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:31 WIB
header img
Ilustrasi Mobil (Foto: Dok. Freepik)

TAIWAN, iNewsSerpong.id - Penerapan aturan baru untuk pengemudi yang tertangkap mabuk saat berkendara diberlakukan oleh Pemerintah Taiwan. Melansir Oddity Central, Wali Kota Kaohsiung Taiwan, Chen Qimai memaparkan, pihaknya telah memiliki hukuman yang menakutkan bagi pengemudi mobil yang kedapatan dalam keadaan mabuk. Hukuman ini pasti membuat pelanggar bergidik ngeri. Dengan hukuman tersebut, diharapkan para pengemudi yang mabuk tersebut tidak lagi mengulangi perbuatannya tersebut.

 

Pelanggar akan diberikan hukuman berupa layanan kerja sosial di rumah duka. Adanya aturan ini, Walikota menilai, menjadi cerminan jika kematian tersebut akan datang kapan saja dan di mana saja.

Adapun, seorang pelanggar yang telah menjalankan hukuman tersebut menceritakan pengalamannya tersebut. Ia merasa lebih dekat dengan kematian saat dihukum melakukan pembersihan kamar mayat, unit pendingin mayat dan krematorium. “Saya tidak pernah dekat dengan kematian, dan itu terasa mengganggu. Saya benar-benar harus berhati-hati saat mengemudi di masa depan, dan saya tidak boleh minum dan mengemudi di jalan," jelasnya.

 

Selain itu, Sekretaris Urusan Sipil, Yan Qingzhi, memaparkan, hukuman tersebut akan diterapkan bagi siapa saja yang terbukti bersama lantaran mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk. Dari hukuman yang sudah dijalani oleh 11 orang ini, mereka semua sepakat menyesal atas tindakan yang dilakukan saat mengemudi dalam keadaan mabuk. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut