get app
inews
Aa Read Next : Sukses jadi Miliarder sebagai Pimpinan Perusahaan, Hartanya ada yang Tembus Rp1.881 Triliun

Jadi Crazy Rich Berharta Rp31,5 Triliun, Pendiri OpenSea Bikin Heboh NFT

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:44 WIB
header img
Pendiri OpenSea Jadi Crazy Rich (Foto: Fortune)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Setelah mendapatkan putaran pendanaan baru, pendiri startup OpenSea jadi miliarder. Melansir Forbes, Selasa (25/1/2022), kini pendiri OpenSea Devin Finzer dan Alex Atallah masing-masing memiliki kekayaan sekira USD2,2 miliar atau setara Rp31,5 triliun dengan perkiraan 18,5% saham di OpenSea.

 

Hal ini menyebabkan nilai perusahaan naik menjadi USD13,3 miliar dari sebelumnya USD1,5 miliar pada enam bulan yang lalu. Didirikan empat tahun lalu, startup yang berbasis di New York City adalah pemain awal di pasar NFT yang diluncurkan pada awal 2021. NFT atau Non-Fungible Token adalah file komputer yang digunakan untuk melacak kepemilikan aset digital unik seperti seni, musik dan bahkan kartu olahraga virtual pada buku besar yang dikenal sebagai blockchain.

 

OpenSea menyebut dirinya sebagai platform peer-to-peer di mana pengguna dapat membuat, membeli, dan menjual semua jenis NFT, dengan imbalan potongan sebesar 2,5 persen dari setiap penjualan. Finzer dan Atallah berusia sekitar 30 tahun, memiliki riwayat hidup yang akrab bagi miliarder teknologi muda.
Finzer merupakan CEO OpenSea dibesarkan di Bay Area. Mengenyam pendidikan di Brown University dan bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di Pinterest. Kemudian, pada tahun 2015, dia mendirikan startup pertamanya, sebuah mesin pencari bernama Claimdog, sebelum menjualnya ke Credit Karma setahun kemudian dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut