get app
inews
Aa Read Next : Jadi Dibangun? Ini Kabar Terbaru Soal MRT sampai ke Tangerang Selatan

Perluas Ekspor Mi Kering Bossmi ke Spanyol, FKS Group Gandeng Fuji Sakura 

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 18:26 WIB
header img
PT FKS Food Sejahteraah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Fuji Sakura untuk mengirim mi kering dengan merek dagang Bossmi ke Spanyol. Foto: Ist

SERPONG, iNewsSerpong.id -  Pasar mi kering di Spanyol cukup potensial untuk terus dikembangkan. Nah, untuk itulah PT FKS Food Sejahteraah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Fuji Sakura untuk mengirim mi kering dengan merek dagang Bossmi ke Spanyol. Hal ini sebagai bagian dari kemitraan strategis dalam upaya memperluas bisnis secara global.

Penandatanganan kesepakatan ini berlangsung selama Trade Expo Indonesia 2023 di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Kamis (19/10/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Atase Perdagangan Indonesia untuk Spanyol, Prabhata Ganendra, Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITCP) Barcelona, Fredy Pelawi, dan Wakil Presiden PT FKS Food Sejahtera Tbk, Rianto Rizki Kurnia.

"Penandatanganan kerja sama antara PT FKS Food Sejahtera dan pihak pembeli menjadi tonggak penting dalam perjalanan kami untuk memperluas bisnis ke pasar global," kata Vinno Monintja, Chief Marketing Officer PT FKS Food Sejahtera.

Bossmi adalah mie kering premium yang tidak mengandung protein hewani, diproduksi di pabrik PT FKS Group Sejahtera di Sragen, Jawa Tengah.

"FKS Group yakin bahwa upaya ini akan mendorong pertumbuhan investasi dalam negeri dan mendukung citra produk ekspor Indonesia di tingkat global," kata Vinno.

Prabhata mengungkapkan apresiasi atas keberhasilan PT FKS Food Sejahtera memasuki pasar Spanyol, mengingat standar Spanyol terkait makanan termasuk yang tinggi di Uni Eropa.

"Kami berharap Bossmi dapat menjadi contoh Indonesia sebagai negara yang mampu memproduksi barang berkualitas dan menembus pasar dengan standar tinggi, seperti yang berlaku di Spanyol," ungkapnya.

Trade Expo Indonesia adalah pameran dagang terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan dan didukung oleh sektor swasta. Trade Expo Indonesia ke-38 ini berlangsung dari tanggal 18-22 Oktober 2024.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut