get app
inews
Aa Read Next : 7 Objek Wisata Sayang Dilewatkan di Taman Mini Indonesia Indah. Jangan Dilewatkan saat Liburan

Satpam TMII Dipecat, Buntut Bentak Perempuan Tua Pedagang Kaki Lima hingga Menangis

Kamis, 26 Oktober 2023 | 06:20 WIB
header img
Viral di media sosial video singkat yang menampilkan seorang perempuan tua menangis histeris lantaran dibentak seorang Satpam. (Foto : Instagram @love_jkt)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) memecat Satpam berinisial AK, buntut video viral salah satu seorang Satpam memaki perempuan tua pedagang kaki lima (PKL) liar hingga menangis.

Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang, menyampaikan AK yang merupakan petugas keamanan mitra outsourcing tengah menertibkan PKL tidak resmi pada 21 Oktober 2023 lalu. Dia mengakui AK bertindak melebihi batas. 

"Kami sangat menyesalkan atas kejadian itu. Sangat disayangkan, petugas tersebut bertindak tidak dengan semestinya," ujar Claudia dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023). 

Bertindak Melebihi Batas

Dia menyampaikan, pihaknya tengah menginvestigasi tujuan AK bertindak melebih batas serta merekam aksinya guna disebarluaskan di media sosial. 

"Kami sedang melakukan investigasi atas intensi dan motif dari petugas tersebut yang mengambil video atas aksinya sendiri serta menyebarkan luaskan video tersebut, di mana tindakannya tidak sesuai dengan SOP yang berlaku di TMII," ujar Claudia. 

Dia menuturkan, TMII terpaksa memecat AK dari jabatannya. Dia menegaskan manajemen TMII juga telah melayangkan teguran kepada mitra perusahaan penyedia jasa keamanan tersebut.

"Kami juga meminta pertanggungjawaban berupa permohonan maaf atas sikap dan tindakan yang dilakukan oleh salah satu personilnya yang telah merugikan nama baik TMII. Per tanggal 25 Oktober 2023, petugas tersebut sudah tidak bertugas di TMII," kata Claudia. 

Sekadar informasi, AK pun mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada perempuan tua PKL tersebut. Kedua pihak telah berdamai pada 22 Oktober 2023.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut