get app
inews
Aa Read Next : Pengunjung Monas Kesal Bayar Parkir Rp30 Ribu, Mobil Digembosi Petugas

Warga Diimbau Cari Jalur Alternatif, Flyover Cibodas Tangerang Direhabilitasi hingga Tahun Depan

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 08:42 WIB
header img
Penutupan flyover Cibodas, Kota Tangerang (Foto : MPI)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Flyover Cibodas, Kota Tangerang ditutup untuk direhabilitasi sejak Rabu (25/10/2023), baik dari arah Serang menuju pusat Kota Tangerang maupun sebaliknya.

Proyek rehabilitasi ini diperkirakan berlangsung hingga Juni 2024 mendatang. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengatakan, saat ini kendaraan masih dapat menggunakan jalur yang berada di bawah Flyover Cibodas.

Meski demikian, masyarakat diimbau mencari jalur alternatif lain. Ruas jalan yang dapat digunakan berkurang karena Flyover Cibodas tidak dapat diakses. Kendaraan masih bisa melalui jalan yang berada di bawah flyover.

Jembatan Sepeda Motor

"Sudah disediakan jembatan sementara juga untuk sepeda motor di kedua arah. Namun, sebaiknya gunakan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan kendaraan," ujar Achmad, Kamis (26/10/2023).

Untuk jalur alternatif dari arah Serang, kendaraan dapat masuk melalui Pasar Laris Cibodas, kemudian memutar melalui belakang Supermarket Tip Top dan keluar di Perumahan Taman Cibodas.

Jalur alternatif lai untuk dari arah Serang dapat melalui Jalan Prabu Kian Santang ke arah Jalan Moh Toha.

"Sedangkan dari arah Pusat Kota Tangerang atau dari arah Jakarta menuju Serang, dapat mengakses Jalan Moh Toha lalu melewati Jalan Prabu Kian Santang dan masuk kembali ke Jalan Gatot Subroto," kata Achmad.

Walau demikian, Pemkot Tangerang lebih menyarankan masyarakat menggunakan transportasi umum. Terlebih masyarakat yang tinggal di area yang dilewati transportasi umum khususnya Bus Tayo dan angkot Si Benteng.

"Kami mengimbau untuk menggunakan transportasi umum sehingga volume kendaraan berkurang dan tidak terjadi penumpukan," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Flyover Cibodas Tangerang Direhabilitasi hingga 2024, Warga Diimbau Cari Jalur Alternatif ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/flyover-cibodas-tangerang-direhabilitasi-hingga-2024-warga-diimbau-cari-jalur-alternatif/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut