get app
inews
Aa Read Next : Gelandang Timnas Inggris Ingin Bertemu Spanyol di Final Euro 2024

Jude Bellingham Pemain Muda Terbaik, Raih Penghargaan Kopa Trophy 2023

Selasa, 31 Oktober 2023 | 06:57 WIB
header img
Pemain Real Madrid, Jude Bellingham. (Foto: Reuters/iNews.id)

PARIS, iNews.Serpong.id - Jude Bellingham dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Kopa Trophy 2023. Upacara penghargaan berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. 

Kopa Trophy merupakan bagian dari upacara penghargaan Ballon d’Or. Pemain Real Madrid berusia 20 tahun mengalahkan sejumlah pemain muda berbakat lainnya. Misalnya, trio pemain Barcelona, yakni Gavi, Pedri dan Alejandro Balde, serta bintang Bayern Munchen, Jamal Musiala. 

Bellingham mampu tampil mempesona, terutama ketika bersama Timnas Inggris serta klub lamanya, Borussia Dortmund. Penampilan apik Bellingham berlanjut ketika bermain untuk Real Madrid. Dia menorehkan prestasi apik dengan mencetak 13 gol dari 13 pertandingan. 

Tak heran, Bellingham menjadi juara Kopa Trophy 2023. Dia senang dengan pencapaiannya tersebut, dan berjanji bakal menampilkan lebih banyak permainan yang mempesona. “Saya ingin berterima kasih kepada semua, dari Birmingham, Dortmund, hingga Real Madrid, serta tim nasional,” kata Bellingham dikutip Eurosport, Selasa (31/10/2023). “Saya ingin berterima kasih kepada keluarga, baik yang hadir bersama saya dan menyaksikan dari rumah. Terima kasih atas dukungannya, akan lebih banyak yang ditampilkan,” ujarnya.

Dengan pencapaiannya itu, Bellingham menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan Kopa Trophy. Sebelumnya, memang belum pernah ada pemain Inggris yang mampu merebutnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut