get app
inews
Aa Read Next : Ratu Elizabeth II Mangkat, Begini Cara Pangeran Charles Menjadi Raja Inggris

Hubungan dengan Land Rover Bakal Berakhir? Raja Inggris Cari Mobil Harian Baru

Kamis, 02 November 2023 | 05:00 WIB
header img
Raja Inggris, Charles III dan Pangeran William tengah mencari mobil harian baru yang ternyata bukan dari Land Rover. Kok bisa? (Foto : Telegraf)

LONDON, iNewsSerpong.id - Terungkap ternyata Raja Inggris, Charles III dan putra mahkota Pangeran William tengah mencari mobil harian baru. Dari publikasi Drive, Senin (30/10/2023), disebutkan keduanya ketahuan mencoba mobil yang benar-benar baru.

Selama ini, selalu diasosiasikan sebagai mobil resmi keluarga Kerajaan Inggris, Land Rover. "Sejak tahun 1951, Land Rover selalu menyediakan berbagai mobil yang dibutuhkan oleh Kerajaan Inggris," sebut Drive.

Masalahnya hubungan panjang itu mau tidak mau harus berakhir juga. Pasalnya King Charles III dan Prince William justru baru saja mencoba Ineos Grenadier dan Aston Martin DBX707.

Dibuat dari Luar Inggris

"Mobil-mobil itu sudah dicoba di area Istana yang sangat luas dan ideal untuk pengujian tertutup," jelas Drive. Yang pasti kedua mobil tersebut bukanlah mobil yang benar-benar dibuat murni di Inggris.

Berbeda dengan Land Rover, Ineos Grenadier dan Aston Martin DBX707 merupakan mobil yang berbagai komponennya justru dibuat dari luar Inggris.

Ambil contoh Ineos Grenadier yang desainnya sangat mirip dengan Land Rover Defender klasik. Bentuknya memang boleh mirip hanya saja mesinnya justru buatan BMW. Bahkan produksi Ineos Grenadier tidak dilakukan di Inggris.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut