get app
inews
Aa Read Next : Presiden Dianugerahi Gelar Adat di Talaud

Presiden Kembali Tekankan Netralitas Aparat pada Pemilu 2024

Rabu, 01 November 2023 | 15:29 WIB
header img
Presiden Joko Widodo melakukan Peninjauan Proyek Jalan Tol IKN (1/11/2023). (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, iNews.Serpong.id — Presiden Joko Widodo kembali menekankan agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) pemerintahan, baik di tingkat kabupaten/kota hingga tingkat pusat untuk menjaga netralitasnya pada Pemilu 2024. Hal yang sama juga berlaku bagi aparat TNI-Polri.

Kepada awak media di area proyek pembangunan Jalan Tol IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu, 1 November 2023—dilansir dari laman setkab.go.id—, Presiden berkata, “Perlu saya sampaikan bahwa pemerintah daerah, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten pemerintah kota, pemerintah pusat semua harus netral. ASN semua harus netral. TNI semua harus netral. Polri semua harus netral.” 

Terkait adanya informasi pemindahan atribut-atribut partai saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali, Presiden mengimbau agar pemerintah daerah berkomunikasi dengan para pengurus partai di daerah. “(Pemda) berkomunikasi dengan pengurus partai di daerah. Jangan sampai nanti terjadi miskomunikasi dan menjadikan semuanya tidak baik,” ujarnya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut