get app
inews
Aa Read Next : 126 Rumah di Serang Banten Terendam Banjir Luapan Sungai Cibereum, Akses Utama Warga Terputus

Endang Kurnia Pemuda Tigaraksa, Raih Penghargaan Pemimpin Muda Nasional 2023

Minggu, 05 November 2023 | 05:00 WIB
header img
Endang Kurnia. (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Seorang pemuda bernama Endang Kurnia dari Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, meraih Penghargaan Pemimpin Muda Nasional 2023.

Penghargaan bagian dari  peringatan Hari Sumpah Pemuda Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

"Saya meraih penghargaan juara 2 Pemimpin Muda Unggul Nasional," kata Endang, yang juga merupakan pemuda asli Tigaraksa.

Bersaing 54 Pemuda

Endang bersaing dengan 54 pemuda lain yang terpilih dari berbagai daerah di Indonesia untuk mendapatkan penghargaan dari Menpora RI.

"Alhamdulillah, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora. Tentu saja, penghargaan yang saya terima ini tidak lepas dari dukungan teman-teman dan terutama doa orang tua saya," ujarnya, seperti dipublikasi Pemkab Tangerang.

Endang tidak menyangka bahwa ia akan menerima penghargaan tingkat nasional dari Kemenpora RI. Proses untuk mendapatkan penghargaan tersebut melalui seleksi yang ketat dan pendidikan yang menantang di Kemenpora dan Lemhanas RI.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi diri saya sendiri dan saya berharap dapat menjadi contoh yang baik bagi para pemuda, bahwa pemuda Kabupaten Tangerang mampu bersaing di tingkat nasional.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda pada Kemenpora RI, Subroto, menjelaskan bahwa penilaian untuk penerima nominasi penghargaan dilakukan oleh tim khusus yang dipimpin langsung oleh staf khusus Kementerian dan ahli strategi yang dipilih dari hasil penilaian PKPMN, Lemhanas RI, aktivitas organisasi, dan media sosial.

"Kami hanya menyerahkan data dari nama-nama peserta PKPMN kepada Tim Penilaian untuk penghargaan. Penetapan nominasi selanjutnya merupakan keputusan dari pihak mereka," katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut