get app
inews
Aa Read Next : Bima Sakti Bedah Kekuatan dan Kelemahan Timnas Maroko

Timnas Indonesia Terus Matangkan Persiapan Hadapi Piala Dunia U-17

Senin, 06 November 2023 | 13:03 WIB
header img
Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

 SIDOARJO, iNews.Serpong.id – Timnas Indonesia terus mematangkan diri menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Turnamen akbar ini mulai digelar 10 November hingga 2 Desember 2023. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 diharapkan tampil membanggakan.  

Garuda Asia akan memulai perjuangannya kontra Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023). Kini, Muhammad Iqbal Gwijangge dkk sudah berada di Kota Pahlawan itu dan telah menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (5/11/2023) malam. 

Sesi latihan itu sengaja digelar malam hari untuk menyesuaikan diri dengan waktu pertandingan pada Piala Dunia U-17 2023. Ini perlu dilakukan agar Iqbal dkk tidak lagi terkendala masalah adaptasi ketika perhelatan bergengsi itu berlangsung.  Apalagi, Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam grup yang cukup kuat. Di Grup A, Garuda Asia harus bersaing kontra Ekuador, Panama, dan Maroko. Seluruh pertandingan penyisihan grup Indonesia akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.  

Ada empat venue pertandingan yang akan dipakai. Selain di Surabaya, tiga lainnya adalah Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Jelang perhelatan akbar itu, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tampil lepas, tidak perlu grogi apalagi bermain di hadapan publik sendiri. “Ya harapannya pemain bisa tampil lepas,” kata Bima Sakti, dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (6/11/2023). 

Bima Sakti juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pelatih asal Balikpapan ini berharap para pecinta sepak bola Tanah Air mendukung penuh perjuangan Timnas Indonesia U-17 agar bisa mendulang hasil manis di Piala Dunia U-17 2023. “Mohon dukungan juga buat masyarakat pecinta sepak bola di Indonesia untuk mendukung kami, menonton langsung di GBT, kemudian doa juga dari masyarakat yang menonton dari televisi,” ujar Bima Sakti. 

Setelah melawan Ekuador, Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan perjuangannya melawan Panama pada Senin (13/11/2023). Kemudian skuad Garuda Asia akan berjuang terakhir di penyisihan grup dengan melawan Maroko pada Kamis (16/11/2023). Diharapkan skuad Garuda Asia bisa lolos fase grup sehingga melaju ke babak 16 besar. Syarat untuk bisa melangkah ke sana, Timnas Indonesia U-17 menjadi juara atau runner up grup, atau menjadi satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut