get app
inews
Aa Read Next : Putri Presiden Keempat, Yenny Wahid: Jangan Hadap-Hadapkan Rakyat dengan Aparat! 

Sah, Rektor Unhas Periode 2022-2026 Adalah Prof Jamaluddin Jompa

Jum'at, 28 Januari 2022 | 10:11 WIB
header img
Foto bersama Majelis Wali Amanat (MWA) bersama kandidat Rektor Universitas Hasanuddin usai pemungutan suara, Kamis (27/1/2022). (Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman)

MAKASSAR, iNewsSerpong.id - Prof Jamaluddin Jompa meraih suara terbanyak dari Majelis Wali Amanat (MWA) dalam pemilihan yang berlangsung di Ruang Senat Gedung Rektorat Unhas, Kamis (27/1/2022). Akhirnya beliau terpilih menjadi Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026.

Prof Jamaluddin meraih 11 suara dari total 25 suara MWA. Pada urutan kedua ada Prof Budu dengan nomor urut 2. Kemudian disusul Prof Farida Patittingi di urutan ketiga dengan nomor urut 1. Ini Nama-namanya Dari total 25 suara, sembilan di antaranya merupakan suara menteri yang diwakili Kepala Biro ADM Kemendikbudristek Dyah Ismayanti.

Selain menteri, juga ada satu suara dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang bertindak sebagai ex officio MWA. Lihat juga: Terjual RP2,2 Miliar, Atta Halilintar: Uang Hasil Lelang Headband untuk Bangun Rumah Tahfidz Quran

Sementara anggota MWA lainnya yakni HM Jusuf Kalla, Chairul Tanjung, Sofjan Wanandi, Indriyanti Sudirman (FEB), Irawan Yusuf (FK), Ambo Ala (FPertanian), Altin Massinai (MIPA), Syamsul Bachri (FT).

Kemudian Niartiningsih (FIKP), Bahruddin Thalib (FKG), Syamsul Bachri (FH), Ernawati Rifai (Kepala Biro Akademik), Johanis Sattu (Kabag Anggaran Masyarakat) dan Imam Mobilingo (Ketua BEM Unhas). (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut