get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Bacabup Maros Suhartina Bohari Didiskualifikasi Karena Tak Lolos Tes Kesehatan  

Kemenkumham Terbitkan SK Forum Penerima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional

Jum'at, 20 September 2024 | 05:48 WIB
header img
Tokoh Literasi Nasional, Bachtiar Adnan Kusuma (kiri) menyerahkan buku kepada Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca, Nurhadisaputra, S.Sos., M.Si. dan Bunda Literasi Lampung Hj.Mardiana. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -- Tokoh literasi, Bachtiar Adnan Kusuma, mengapresiasi Perpustakaan Nasional RI yang memberi perhatian besar kepada para pegiat, pemerhati, dan tokoh masyarakat dalam membudayakan minat baca dan literasi di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Gemilang Perpustakaan Nasional RI yang digelar pada hari Jumat, 20 September 2024, di Balai Sudirman, Jl. Saharjo Nomor 268, Jakarta Selatan.

Bachtiar mengungkapkan rasa syukurnya, karena bertepatan dengan acara Gemilang Perpustakaan Nasional RI, telah terbit Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor AHU-0008331.AH.01.07 Tahun 2024.

Surat keputusan tersebut mengatur tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Penerima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional, yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar, S.H., LLM.

Berkiprah Sejak 1995

Bachtiar Adnan Kusuma dikenal sebagai tokoh literasi nasional yang telah berkiprah sejak 1995, memulai perjalanan literasinya dari Makassar, kemudian pindah ke Slipi, Jakarta Barat.

Di sana, ia mendirikan Komunitas Deras bersama Yessy Gusman dan Hj. Suprihati, S.H., M.B.A., membina komunitas baca di Jl. G1 Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, dari tahun 2000 hingga 2010.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut