get app
inews
Aa Read Next : Asyiik, Libur Lebaran 6 hingga 15 April, Ganjil Genap Jakarta Diliburkan

Ancam Bunuh Anggota Polisi oleh 3 Pria di Tangerang Ditangkap, Motifnya Sakit Hati

Kamis, 09 November 2023 | 09:10 WIB
header img
Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Rio Mikael Tobing memberikan keterangan kasus ancaman upaya pembunuhan. (Foto : MPI)

Di tengah perjalanan, ketiga tersangka merencanakan niat jahat mereka. Mereka menarik dan mengikat korban dengan tali yang telah disiapkan, lalu menjerat leher korban.

"Saat korban melawan, salah satu tersangka menggunakan pisau hingga melukai tangan korban. Kemudian wajah dan mulut korban dibalut dengan kain," ungkapnya.

Meskipun korban melakukan perlawanan, dia akhirnya meminta dilepaskan dan berjanji akan memberikan uang senilai Rp500 juta kepada para tersangka karena merasa tertekan dan takut.

"Untuk memenuhi permintaan tersangka, korban meminta untuk dilepaskan terlebih dahulu dan diizinkan pulang untuk menjual mobilnya di rumah," tambah Kasat. Korban akhirnya berhasil pulang dan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Setelah menerima laporan, anggota Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota segera melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para tersangka di tempat persembunyiannya. AI dan N diketahui sebagai mantan narapidana.

Rio menutup pernyataannya dengan menyebut bahwa para tersangka dijerat dengan Pasal 340 Jo Pasal 53 ayat (1) KUHP dan/atau Pasal 170 ayat (1) Pasal 535 ayat (1) dan/atau Pasal 351 ayat (1) KUHP tentang percobaan pembunuhan yang direncanakan dan penganiayaan berat, yang berpotensi dihukum dengan penjara seumur hidup atau hukuman mati. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut