get app
inews
Aa Read Next : Terkenal Awet dan Bandel, Kunci Utama Kendaraan Buatan Jepang

Jak Japan Matsuri 2023 Digelar Selama Dua Hari dari 18 hingga 19 November 2023

Jum'at, 10 November 2023 | 19:34 WIB
header img
Jak Japan Matsuri adalah festival yang dirancang untuk memperingati hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Jak Japan Matsuri 2023 kembali digelar. Festival tahun ini akan berlangsung di Ji-expo Kemayoran, 18 dan 19 November 2023. Berbagai kegiatan menarik akan diadakan selama festival tersebut.

Apa itu Jak Japan Matsuri? Jak Japan Matsuri adalah festival yang dirancang untuk memperingati hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang.

Tahun ini, festival ini diadakan kembali untuk memperingati ulang tahun ke-65 dari hubungan diplomatik antara kedua negara tersebut.

Perdalam Pemahaman Warga

Jak Japan Matsuri, yang pertama kali dihelat pada tahun 2009 di Jakarta melalui kerjasama antara pemerintah dan sektor swasta, menjadi wadah pertukaran yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman antara warga Jepang dan Indonesia.

Tujuan dari penyelenggaraan Jak Japan Matsuri adalah untuk berkontribusi dalam mempromosikan saling pemahaman dan pertukaran antara warga Jepang dan Indonesia melalui pertukaran budaya langsung.

Festival ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan berbagai atraksi hiburan Jepang yang sedang populer, seperti artis terkenal dan budaya pop.

Tahun ini, Jak Japan Matsuri menyajikan beragam acara menarik. Di antaranya adalah cowalk atau cosplay walk, pertunjukan taiko atau gendang tradisional Jepang, pembuatan kaligrafi Jepang, serta OMikoshi parade yang merupakan pertunjukan mirip festival Matsuri di Jepang.

Selain itu, festival ini akan dihiasi dengan penampilan spesial dari artis-artis ibukota. (*)


Jak Japan Matsuri 2023 akan berlangsung di Ji-expo Kemayoran, 18 dan 19 November 2023. (Foto : Ist)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut