get app
inews
Aa Read Next : TGB Beber Fakta Menohok, Tanggapi Anies Sebut SBY Bangun Jalan Gratis Lebih Panjang dari Jokowi

Inilah Sosok TGB Zainul Majdi, Punya Jiwa Keislaman dan Nasionalisme Tinggi

Sabtu, 11 November 2023 | 09:29 WIB
header img
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi (Foto : MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Salah seorang figur nasional  yang memiliki tingkat keislaman dan nasionalisme yang sangat tinggi, adalah Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, yang kini menjabat Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Muhammad Bukhori, salah satu peserta Seminar Nasional Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), setelah mendengarkan paparan TGB dalam acara tersebut.

"Kami melihat apa yang disampaikan beliau, Tuan Guru Bajang menunjukkan bahwa semangatnya untuk Indonesia dan semangatnya berislam tidak pernah terpisah, sejalan dalam setiap tarikan napas," ungkap Bukhori di Wisma PHI, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2023).

Kebangsaan dan Agama

Bukhori menekankan bahwa TGB bukan hanya menjadi tokoh yang memiliki nilai-nilai tinggi dalam hal nasionalisme, tetapi juga dianggap sebagai seorang negarawan yang lengkap, baik dari perspektif kebangsaan maupun agama.

"Beliau benar-benar lengkap sebagai seorang negarawan, juga sebagai tokoh agama," ujarnya.

Sebelumnya, TGB menjelaskan makna nasionalisme menurut pandangannya. Bagi TGB, nasionalisme bukan hanya sebagai anugerah, tetapi juga sebagai tanggung jawab setiap warga negara.

"Nasionalisme adalah mencintai Tanah Air sebagai anugerah dan tanggung jawab, kemudian menjauhkan segala hal yang dapat merugikan Tanah Air," kata TGB.

Dia menambahkan bahwa semangat nasionalisme perlu dipegang teguh dan kuat, karena nasionalisme merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur terhadap karunia Allah SWT. (*)

 

Artikel ini telah dipublikasikan di www.inews.id dengan judul "TGB Dinilai Sosok yang Punya Jiwa Keislaman dan Nasionalisme Tinggi". Untuk membaca selengkapnya, kunjungi: https://www.inews.id/news/nasional/tgb-dinilai-sosok-yang-punya-jiwa-keislaman-dan-nasionalisme-tinggi/all.

Download aplikasi Inews.id untuk mendapatkan akses berita yang lebih mudah dan cepat: https://www.inews.id/apps.

 

 



 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut