get app
inews
Aa Read Next : Anies Baswedan Terkejut Habib Hasan Wafat

TGB Beber Fakta Menohok, Tanggapi Anies Sebut SBY Bangun Jalan Gratis Lebih Panjang dari Jokowi

Senin, 22 Mei 2023 | 08:26 WIB
header img
TGB Zainul Majdi menyebut data perbandingan pembangunan jalan era SBY dan Jokowi yang disampaikan Anies Baswedan tidak utuh. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memberi fakta menohok atas pernyataan Anies Baswedan mengenai pembangunan jalan tak berbayar di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jauh lebih panjang dari Jokowi.

Ketua Harian Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu menegaskan, apa yang disampaikan Anies tidak utuh lantaran tidak menyertakan data pembangunan jalan desa.

"Sebagai calon Presiden semestinya beliau memaparkan secara utuh. Beliau tidak menyebutkan tentang jalan desa yang terbangun pada masa Presiden Jokowi selama 9 tahun sampai akhir 2022. Itu ada lebih dari 316 ribu kilometer," ujar TGB dalam keterangannya, Minggu (21/5/2023).

Kemakmuran Tingkat Desa

Menurut TGB, jalan desa itu jauh lebih penting karena dampaknya terhadap masyarakat. Untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, salah satu instrumennya adalah meningkatkan kemakmuran di tingkat desa.

"Itu artinya apa mempercepat aktivitas ekonomi meningkatkan aktivitas ekonomi dan memperbesar porsi ekonomi yang diperoleh oleh masyarakat desa," paparnya.

"Salah satu strateginya dengan mengurangi biaya logistik memperlancar arus barang dan jasa produksi produksi petani kita padi kedelai, sapi dan segala macam yang diproduksi di tingkat Desa itu harus dapat diakses dengan mudah," sambungnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut