get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Ramah Lingkungan Mampu Tekan hingga 238 Ton CO2, Sudah Ada di BSD City dan Bintaro

Kolaborasi LLV dan JETRO, Kembangkan Japanese Incubation Center di BSD City

Senin, 13 November 2023 | 05:00 WIB
header img
Living Lab Ventures (LLV) kolaborasi dengan Japan External Trade Organization (JETRO) dirikan Japanese Incubation Center di BSD City. (Foto : Sinar Mas Land)

TOKYO, iNewsSerpong.id - Japan External Trade Organization (JETRO) berkolaborasi dengan Living Lab Ventures (LLV), sebuah perusahaan ventura korporat dari Sinar Mas Land, untuk kemajuan ekosistem startup di Indonesia dan Jepang.

Kedua entitas tersebut memilih startup potensial asal Jepang, yakni Spatial Pleasure, untuk diinkubasi agar menjadi perubahan paradigma dengan mengintegrasikan inovasi dan solusi teknologi mereka ke dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, khususnya di BSD City.

LLV bersama JETRO mendirikan Japanese Incubation Center di BSD City. Token of Appreciation (ToA) diberikan Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja kepada Executive Vice President JETRO, Kazuya Nakajo  sebagai wujud apresiasi atas Strategic Alliance and Partnership Collaboration antara kedua entitas.

Berinovasi di Pasar Indonesia

Sementara itu, Partner Living Lab Ventures, Bayu Seto dan CEO Spatial Pleasure Group, Soma Suzuki disaksikan oleh Chairman Office Sinar Mas Group Shingo Kobayashi dan Executive Vice President JETRO, Kazuya Nakajo  secara simbolis MoU antara LLV dan Spatial Pleasure sebagai startup Jepang pertama yang masuk ke dalam program tersebut.

Senior Director JETRO Jakarta, Kentaro Machii, menjelaskan, kerja sama ini merupakan upaya yang signifikan bagi JETRO dalam mempromosikan inovasi terbuka antara Jepang dan Indonesia.

"Kami akan terus berkolaborasi dengan Sinar Mas Land melalui LLV memberdayakan para startup Jepang dalam berinovasi di pasar Indonesia. Potensi pengembangan teknologi berkelanjutan di BSD City sangat besar dan kami antusias mengenai terbentuknya sinergi baru ini,” ujarnya.

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani, menyatakan bahwa Sinar Mas Land telah banyak menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan ternama asal Jepang selama beberapa dekade.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut