Logo Network
Network

Kakek 92 Tahun Berharta Rp24,3 Triliun, Inilah 4 Sumber Kekayaan Mochtar Riady

Ahmad Hudayanto
.
Jum'at, 28 Januari 2022 | 21:15 WIB
Kakek 92 Tahun Berharta Rp24,3 Triliun, Inilah 4 Sumber Kekayaan Mochtar Riady
Sumber Kekayaan Mochtar Riady. (Foto: Okezone.com/Bloomberg)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Mochtar Riady memiliki bayak bidang bisnis mulai dari properti, ritel, kesehatan, hingga pendidikan. Dia juga menduduki posisi 23 daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2021. Sumber kekayaan Mochtar Riady berasal dari Lippo Group dan gurita bisnis yang lainnya.

Melansir dari Forbes real time net worth, Jakarta, Jumat (28/1/2022), Mochtar Riady dan keluarganya memiliki total kekayaan sebesar USD1,7 miliar atau sekitar Rp24,39 triliun. Dan berikut sumber kekayaan Mochtar Riady yang dirangkum Okezone.

1. Bisnis Keuangan dan Perbankan

Sebelum mendirikan Lippo Group, pria yang lahir 12 Mei 1929 ini pernah membuka toko sepeda saat usianya 22 tahun. Berharta Unlimited Kemudian Mochtar Riady mulai membangun karier di perbankan.

Banyak jasanya di bidang perbankan nasional, Mochtar Riady juga mendapat julukan The Magic Man of Bank Marketing dan mendirikan Lippo Bank pada tahun 1987 hingga sampai krisis ekonomi 1997. Selain Lippo Bank Mochtar Riady juga memiliki emiten di bidang perbankan dan keuangan lainnya seperti PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU), PT Lippo General Insurance Tbk. (LPGI), PT Lippo Securities Tbk. (LPPS), dan PT Multipolar Tbk.

2. Properti dan Real Estate

Tak hanya perbankan dan keuangan, Lippo Group juga besar dari bisnis property dan real estatenya. Lippo Group ini banyak mendirikan properti kelas atas baik di dalam negeri maupun luar negeri seperti China dan Singapura.

Properti tersebut antara lain perumahan, kondominium, perkantoran kelas A, pusat industri, hotel, golf. Dan emiten Lippo Group dalam bidang properti yang terkenal di Indonesia seperti PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) dan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR).

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.