get app
inews
Aa Read Next : Asyiik, Libur Lebaran 6 hingga 15 April, Ganjil Genap Jakarta Diliburkan

Polda Metro Jaya Siagakan Ribuan Aparat agar Konser Coldplay Hari Ini Berjalan Aman

Rabu, 15 November 2023 | 08:15 WIB
header img
Polda Metro Jaya menyiagakan ribuan aparat untuk mengamankan konser Coldplay hari ini. (Foto : MPI Portal)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 3.906 personel gabungan dikerahkan untuk menjaga keamanan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Konser tersebut diadakan hari ini, Rabu (15/11/2023).

Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Humas Polda Metro Jaya, menyatakan, "3.906 personel (amankan konser Coldplay di Jakarta)" kepada wartawan. Personel tersebut terdiri dari anggota Polda Metro Jaya, Polres, serta BKO dari TNI AD dan pemda DKI Jakarta. 

Rinciannya, 2.626 personel dari Polda Metro, 299 personel dari Polres, dan 981 personel BKO dari TNI AD hingga Pemda DKI.

Dia mengajak semua pihak, baik penonton konser maupun masyarakat, untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama konser berlangsung. "Mengimbau menjaga ketertiban dan keamanan secara umum," ucapnya.

Sebelumnya, PT MRT Jakarta akan memperpanjang waktu operasionalnya pada hari konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno, yaitu Rabu (15/11/2023). 

MRT Jakarta akan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 01.30 WIB. Perubahan jadwal operasi ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0158 tahun 2023 tentang Penugasan Kepada PT MRT Jakarta untuk Penyediaan Layanan Perkeretaapian Pendukung Konser Coldplay.

Ahmad Pratomo, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta, menyatakan, "Pola operasi di atas hanya berlaku untuk satu hari," dalam keterangan tertulis pada Selasa (14/11/2023).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut