get app
inews
Aa Read Next : Agnez Mo Keren, Masuk Daftar Calon Perempuan Tercantik se-Dunia 2024

Cobain Yuk! Upload Video Panjang di Instagram Story Begini Caranya

Rabu, 15 November 2023 | 08:26 WIB
header img
Cara Upload Video Panjang di Instagram Story (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Cara upload video panjang di Instagram Story menjadi topik yang kerap dibahas di kalangan pengguna media sosial. Hal itu lantaran Instagram hanya memberikan batas durasi untuk Instastory selama 15 detik.

Maka dari itu, video berdurasi lebih dari 15 detik akan secara otomatis terpotong. Meskipun demikian, video akan tetap dapat diunggah seperti biasa.

Maka apabila video milikmu berdurasi 60 detik dan ingin diunggah ke Instagram Story, maka unggahan akan terbagi menjadi 4 bagian. Adapun panduan mengunggahnya, seperti dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Selasa 

(14/11/2023), adalah sebagai berikut.

1. Login ke akun Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengunggah Instagram Story adalah dengan membuka aplikasi Instagram di ponsel. Kemudian, login ke akun menggunakan username, email, atau nomor telepon dan password.

2. Unggah Instagram Story

Jika sudah masuk ke halaman utama akun, klik ikon foto profil yang ada di pojok kiri atas layar. Selanjutnya, pilih video dari galeri untuk diunggah ke Instagram Story.

Kamu juga bisa merekam gambar menggunakan kamera Instagram dengan klik tombol shutter. Selanjutnya, klik ulang tombol tersebut untuk meneruskan ke proses pengunggahan.

3. Video akan terpotong

Video berdurasi lebih dari 15 detik tersebut akan diunggah secara keseluruhan. Hanya saja, video akan terpotong-potong dalam beberapa unggahan.

Apabila ingin membuang klip yang tidak diinginkan, kamu tinggal menekan lama pada klip tersebut dan pilih opsi untuk menghapusnya. Namun perlu diketahui bahwa urutan video tidak bisa diubah.

4. Edit video sebelum diunggah

Sebelum diunggah, kamu bisa mengedit video dengan menggunakan beragam fitur yang tersedia. Kamu bisa mengganti filter, efek, atau memberikan tulisan dan musik. Hal itu dimaksudkan agar tampilan Instagram Story menjadi jauh lebih menarik. 

5. Unggah Instagram Story

Beberapa video tersebut bisa segera kamu unggah dengan klik tombol send atau kirim. Setelah di-upload, kamu bisa memeriksa siapa saja yang telah melihat unggahanmu tersebut.

Itulah cara upload video panjang di Instagram Story. Apabila tidak ingin video terpotong menjadi beberapa bagian, kamu bisa mengunggahnya di feed sebagai Reels.
(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut