get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

Pabrik Sabu Jaringan Internasional di Tangerang Dibongkar Polisi, 2 WNA China Langsung Ditangkap

Sabtu, 18 November 2023 | 05:48 WIB
header img
Pihak Kepolisia saat ekspose pengungkapan kasus pabrik sabu di wilayah Tangerang dengan tersangka 2 WNA China. (Foto : MPI/Riana Rizkia)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pabrik sabu jaringan internasional di Tangerang berhasil dibongkar pihak kepolisian. Dalam pengungkapan ini, dua warga negara asing (WNA) asal China berhasil ditangkap.

Wakil Kepala Satgas Penanggulangan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Polri, Irjen Hary Sudwijanto, menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengungkap sindikat perdagangan gelap narkoba jaringan internasional di wilayah Tangerang.

Dua tersangka berinisial XM (35) dan ZJ (39) WNA asal China ditahan dalam pengungkapan ini. Polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk sabu kristal seberat 20,7 kilogram, ketamine seberat 20,8 kilogram, dan sabu cair sebanyak 17,7 liter.

DarI Batam ke Jakarta

Informasi mengenai pengiriman ketamine dari Batam ke Jakarta pada akhir Oktober 2023 menjadi awal dari pengungkapan ini. Menindaklanjuti informasi tersebut, Dittipidnarkoba Bareskrim Polri berkolaborasi dengan Bea Cukai Batam, Bandara Soekarno-Hatta, Bea Cukai Pusat, dan perusahaan ekspedisi untuk melakukan penyelidikan terhadap target.

Setelah proses serah terima barang, tim berhasil menangkap pemilik barang, yakni dua WNA China berinisial XM dan ZJ. Penggeledahan kendaraan yang dibawa oleh mereka mengungkapkan enam kardus berisi ketamine dengan total berat 20,8 kg serta kunci Apartemen Bandara City Tangerang Banten.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut