get app
inews
Aa Read Next : Usai Dihujat Netizen, Marselino Ferdinan : Negara Lucu!

Berminat Ikutan? Begini Proses Pencarian Bakat di Media Sosial

Minggu, 19 November 2023 | 05:28 WIB
header img
Talent Manager, Ronald Mahendri, mengungkapkan proses pencarian bakat via media sosial di Podcast Aksi Nyata. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Saat ini, siapa saja bisa menjadi seorang artis atau paling tidak influencer. Ini, tentu berkat kemajuan teknologi yang semakin pesat.

Banyak orang yang berbondong menunjukkan talenta mereka di berbagai media sosial. Mulai dari Instagram, YouTube, hingga TikTok. 

Hal tersebut ternyata sedikit banyak mengubah industri entertainment Tanah Air. Termasuk dalam proses pencarian talent.

Talent Manager, Ronald Mahendri mengatakan, saat ini media sosial menjadi salah satu sumber terbesar dalam menyari talenta-talenta berpotensi untuk dikembangkan bakatnya, hingga dapat merambah industri entertainment. 

"Dari media sosial kita bisa melihat bakat dan karakter seseorang. Jumlah followersnya tidak berpengaruh, karena sekarang siapa saja bisa beli," kata Ronald dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Jumat (17/11/2023).

Meskipun demikian, lanjut Ronald, diperlukan ketelitian ketika mencari talent di media sosial karena tak jarang, apa yang ditampilkan tidak sesuai dengan aslinya. Untuk mengakalinya, Ronald seringkali mengundang calon talent untuk perform secara langsung.

Dari sini, dia bisa menganalisa secara langsung, bakat yang dimiliki si talent dan seperti apa attitude-nya secara keseluruhan.

"Media sosial itu kayak pisau bermata dua, makanya kami lihat dari seberapa intensnya dia berinteraksi dengan followers. Setelah itu kita undang langsung untuk perform, biar bisa diajak ngobrol juga jadi bisa menilai attitudenya baik atau tidak," ujar Ronald.

Bila dirasa cocok, biasanya Ronald akan menawarkan kerjasama lebih lanjut dengan sang talent. "Kalau ada potensi pasti kami kejar, langsung diajak ketemu lagi untuk membahas projet yang lebih serius. Kalau dia bersedia, ya kita jalani bareng-bareng," tandas dia.
(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut