get app
inews
Aa Read Next : Belum Bisa Move On? Mimpi Mantan Ngajak Balikan Artinya Apa?

Waspada, Mimpi Selingkuh Bisa jadi Pertanda Hubungan Asmara Memburuk

Kamis, 23 November 2023 | 07:52 WIB
header img
Seorang perempuan di Palembang selingkuh dengan tetangga saat suami pergi kerja. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Arti mimpi selingkuh dengan pria lain sering menjadi pembahasan para ahli. Mimpi ini kerap diidentifikasi sebagai gejala dari kebutuhan yang tidak terpenuhi dalam hubungan.

Dilansir dari situs Healthline, Rabu (22/11/2203), mimpi selingkuh dengan orang lain biasa disebabkan karena adanya ketidak puasan secara emosional dengan pasangan saat ini. Tak hanya itu, ketidak puasan secara seksual juga bisa menjadi pemicu mimpi tersebut.

Selain itu, ada beberapa arti mimpi selingkuh yang patut disimak berikut ini, seperti dikutip iNews.id dari situs Women’s Health.

Arti Mimpi Selingkuh dengan Pria Lain

1. Anda merasa bersalah dengan pasangan

“Dalam penelitian dan pengalaman saya membantu klien, saya telah menemukan alasan utama mengapa mereka selingkuh dalam mimpi. Itu karena jauh di lubuk hati mereka ada rasa bersalah atau kekhawatiran tentang sesuatu yang dilakukan, yang seharusnya hanya diberikan kepada pasangan di dunia nyata," kata Lauri Loewenberg, seorang analis mimpi bersertifikasi dan anggota Asosiasi Internasional untuk Studi Mimpi (IASD).

2. Anda pernah berselingkuh sebelumnya.

Mungkin Anda telah setia dalam hubungan asmara Anda saat ini, tapi tidak begitu setia pada hubungan asmara sebelumnya, sehingga bermimpi selingkuh dengan orang lain. 

"Perselingkuhan dapat menimbulkan trauma dan sangat sulit untuk disembuhkan. Bahkan jika sudah bertahun-tahun atau puluhan tahun sejak hal itu terjadi, bekas luka emosionalnya sering kali tetap ada," ucap Lauri Loewenberg.

Jadi, jika Anda mengalami mimpi selingkuh setelah bertahun-tahun lalu melakukannya, maka rasa bersalahnya bisa saja muncul akhir-akhir ini. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut