get app
inews
Aa Read Next : Keberadaan Hantu di Rumah Bisa Dideteksi dari Suara-suara Misterius

Warga Kota Omagh tak Bisa Tidur karena Terganggu Suara Misterius

Jum'at, 24 November 2023 | 15:21 WIB
header img
Suara misterius setiap tengah malam membuat warga Kota Omagh, Irlandia Utara, tak bisa tidur (Screengrab: YouTube/Mark 1333)

LONDON, iNewsSerpong.id - Penduduk Omagh, kota kecil di Irlandia Utara, beberapa pekan terakhir dikejutkan dengan suara misterius yang terdengar setiap malam. Suara bising mirip kendaraan melintas atau drone yang tak putus-putus dari sumber tak jelas itu membuat mereka tak bisa tidur.

Dewan Kota Omagh sudah berusaha mencari sumber suara, namun upaya mereka sia-sia. Mereka tidak punya pilihan lain selain mendatangkan para ahli untuk memecahkan misteri tersebut.

"(Masyarakat) Biasanya mengungkap suara itu sebagai dengungan terus-menerus," kata seorang pejabat dewan kota, kepada BBC.

Anehnya, suara itu terdengar antara pukul 00.00 hingga 01.00. kemudian hilang Meski kelamaan mulai terbiasa dengan suara tersebut, warga tetap terganggu dan mendesak pemerintah untuk melakukan upaya untuk mengatasinya.

“Petugas saat ini sedang menyelidiki menggunakan alat khusus, atau mendatangkan perusahaan yang spesialis, untuk membantu mendeteksi sumber kebisingan,” katanya.

Dia menambahkan, wilayah yang terpapar suara misterius itu cukup luas sehingga sulit untuk menentukan dengan tepat sumbernya.

Beberapa spekulasi muncul untuk menentukan sumber dengungan misterius itu, mulai dari mesin alat pertanian atau pabrik hingga piring terbang UFO. 

“Ini seperti suara bergetar, sangat keras di malam hari, sekitar pukul 00.00 hingga 01.00 setiap malam,” kata seorang warga.

Omagh ternyata bukanlah satu-satunya kota yang dilanda suara misterius. Desa Holmfield di Inggris juga dibuat geger dengan suara misterius yang kemudian dikenal sebagai Holmfield Hum.  Fenomena serupa juga terjadi di Windsor, kota kecil di Kanada, dekat Detroit, AS. 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut