get app
inews
Aa Read Next : Dengan 5 Kondisi ini Bisa Membuat Melihat Hantu

Keberadaan Hantu di Rumah Bisa Dideteksi dari Suara-suara Misterius

Jum'at, 01 Desember 2023 | 06:38 WIB
header img
Mengenal ragam suara misterius yang diyakini sebagai tanda keberadaan hantu di sebuah gedung maupun rumah. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan keanekaragaman budaya. Tak hanya itu, Negara Kepulauan ini juga dikenal kental akan beragam hal yang berbau gaib.

Ya, ini dibuktikan dengan ragamnya cerita horor yang masih menjadi satu kisah pelengkap dalam aktivitas masyarakatnya. Bahkan tak jarang keberadaan makhluk gaib memiliki pertanda tersendiri bagi sebagian orang.

Yakni, berupa suara-suara misterius. Rupanya ada ragam suara misterius yang diyakini sebagai tanda keberadaan hantu di sebuah gedung maupun rumah.

Penasaran, apa saja suara misterius tersebut? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

 

Ini Suara-suara Misterius Pertanda Keberadaan Hantu Dalam Rumah

Suara Bisikan Misterius

Suara misterius yang terdengar bisa berupa bisikan tanpa kata-kata jelas. Bahkan menurut beberapa orang, bisikan ini dapat berupa gumaman bernada marah.

Konon, suara yang terdengar berasal dari frekuensi minor yang dihasilkan makhluk halus. Frekuensi ini sulit dijangkau oleh telinga manusia sehingga membuat orang yang mendengarnya kesulitan menangkap isinya.

Suara Erangan

Tak hanya bisikan, suara misterius tersebut bisa jadi suara yang muncul berupa erangan. Erangan ini bisa terdengar sayup hingga memekikkan telinga penghuni rumah. Setelah suara ini muncul, umumnya bulu kudukmu akan langsung berdiri karena ketakutan.

Langkah Kaki 

Bunyi langkah kaki saat sendirian bisa saja jadi pertanda kehadiran hantu di rumah, lo. Umumnya suara langkah kaki muncul disertai hembusan angin dingin yang membuat lehermu merinding. Saat mencoba mendekati sumber suara, suara itu akan menghilang tiba-tiba.

Suara Tangisan

Suara yang paling misterius adalah suara tangisan. Konon jika suara ini terdengar sayup, ini menandakan bahwa jarak makhluk halus dekat denganmu. Sementara jika tangisan terdengar kencang, artinya berada dalam jarak yang jauh.

Rupanya suara satu ini pernah menggegerkan Aku saat masih kecil yang dijelaskan dalam Podcast Tangis. Kala itu usiaku baru 5 tahun, ada bangunan kosong yang dirobohkan dekat rumahku.

Semenjak bangunan tersebut dirobohkan, aku sering mendengar suara tangisan yang terdengar mengitari rumahku. Penasaran dengan kisah tersebut? 

Yuk simak hanya Podcast Tangis Eps 147 Tangisannya Memutari Rumahku. Kamu juga bisa dengerin kisah misteri lainnya hanya di podcast ini.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut