get app
inews
Aa Read Next : 7 BUMN Dilebur jadi 3 Apa Saja? Simak Penjelasan Erick Thohir

Sri Mulyani Indrawati Sumringah, Setoran Dividen BUMN Tembus 150,9% dari Target hingga Oktober 2023

Minggu, 26 November 2023 | 17:37 WIB
header img
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, saat memaparkan APBN Kita edisi November 2023. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong,id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sumringah. Pasalnya, setoran dividen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga Oktober 2023 melebihi target yang ditetapkan pemerintah atau mencapai 150,9 persen.

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa sumbangan dividen dari BUMN memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan negara, terutama di sektor Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Dalam Konferensi Pers APBN KITA Edisi November 2023, Minggu (26/11/2023), Sri Mulyani tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

Dividen Bank Pelat Merah

Menurutnya, setoran dividen dari BUMN, khususnya dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), memainkan peran besar dalam pencapaian tersebut.

Namun, perusahaan BUMN lainnya seperti PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero) juga berkontribusi melalui setoran dividen mereka.

"Dari sektor dividen BUMN, terutama yang masih menghasilkan keuntungan seperti sektor perbankan, tercatat kontribusinya sangat positif. Tetapi BUMN yang bergerak di sektor lain juga masih mencatat profit yang memungkinkan untuk membayar dividen, seperti PLN, Pertamina, dan yang lainnya," ungkap Sri Mulyani.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut