get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES: Berkat AI, Charles Liang Masuk Jajaran Orang Terkaya di Dunia, Hartanya Tembus Rp98 T

KISAH SUKSES : Martua Sitorus, Dulunya Penjual Udang kini Raja Minyak Sawit

Jum'at, 01 Desember 2023 | 05:00 WIB
header img
Dari Penjual Udang jadi Raja Minyak Sawit  itu likaliku hidup Martua Sitorus. (Foto: Dok MNC)

MARTUA SITORUS masuk dalam daftar 17 orang terkaya di Indonesia menurut Majalah Forbes pada 2022.

Perjalanan hidupnya sebagai salah satu tokoh bisnis sukses Indonesia menjadi sumber inspirasi, mengingat kesuksesannya terwujud melalui perjalanan yang penuh perjuangan.

Martua Sitorus lahir pada 6 Februari 1960 di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Keluarganya mengalami keterbatasan ekonomi, namun hal tersebut tak menghentikan langkahnya menuju kesuksesan.

Jadi Loper Koran

Sejak muda, Martua telah bekerja keras, mulai dari berjualan udang hingga menjadi loper koran, guna mendukung keluarganya dan mewujudkan cita-citanya dalam pendidikan tinggi.

Martua tercatat sebagai siswa SMA Budi Mulia Pematangsiantar dan dilanjutkan ke Universitas HKBP Nommensen, Medan. Setelah menamatkan pendidikan, ia terus mengembangkan diri dengan memulai usaha kecil-kecilan dan berdagang di Kota Medan.

Perubahan besar dalam kehidupan Martua Sitorus datang ketika ia bertemu dengan pengusaha Malaysia, Kuok Khoon Hong atau dikenal sebagai William.

Bersama-sama, mereka mendirikan PT Wilmar International pada 1991 dengan modal perkebunan kelapa sawit seluas 1.700 hektar. Nama Wilmar diambil dari gabungan nama William dan Martua.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut