get app
inews
Aa Read Next : YangWang U8 Mobil Canggih dari China, Bisa Berputar 360 Derajat dan Mengapung di Air

Pelaku Usaha Mikro dapat Pelatihan Kewirausahaan dari Diskum, Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

Jum'at, 01 Desember 2023 | 18:18 WIB
header img
Pelatihan kewirausahaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang, untuk   Pelaku usaha mikro. (Foto: Pemkab Tangerang)  

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pelaku usaha mikro mendapat pelatihan kewirausahaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang. Pelatihan itu terkait  pemberdayaan kelembagaan, potensi dan pengembangan.

Kepala Bidang Usaha Mikro pada Diskum, Dhian Hartati, menjelaskan bahwa program ini bertujuan memberikan penanaman sikap dan perilaku yang etis kepada para wirausaha.

Lebih dari itu, pelatihan ini juga memberikan pemahaman mendalam tentang faktor-faktor yang mendorong perkembangan usaha, membantu pelaku usaha untuk lebih mendalami profesi yang mereka geluti.

Pengembangan Produk Baru

"Program ini diharapkan dapat meningkatkan semangat, sikap, dan kemampuan dalam mengelola usaha atau kegiatan dengan fokus pada upaya peningkatan cara kerja, teknologi, serta pengembangan produk baru guna meningkatkan efisiensi," ungkapnya.

Dalam era digitalisasi ini, pelaku usaha perlu meningkatkan inovasi dan kreativitas mereka dalam mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan waktu dan kegiatan secara efektif guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat karena ilmu yang diperoleh menjadi kunci penting bagi para pelaku usaha mikro di wilayah Kabupaten Tangerang," tambah Hartati seperti dirilis oleh Pemkab Tangerang.

Selama satu tahun program berjalan, sekitar 350 peserta telah mengikuti pelatihan tersebut.

Dan, Hartati berharap agar seluruh pelaku usaha di wilayah Kabupaten Tangerang mampu meningkatkan penjualan produk usaha mikro mereka dan menggunakan pelatihan ini sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut