get app
inews
Aa Read Next : Harap Sabar Menunggu, Pikap Listrik D-MAX BEV dari Isuzu sedang Disiapkan

Miniatur Honda Monkey Terbuat dari Emas, Dijual lebih Mahal dari Motor Aslinya

Rabu, 27 Desember 2023 | 05:00 WIB
header img
Terbuat dari emas, miniatur atau diecast motor Honda Monkey memiliki harga lebih mahal ketimbang aslinya. (Foto: Rideapart)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Honda Monkey memiliki harga jual tinggi karena desain unik. Namun, miniatur atau diecast dari motor tersebut justru memiliki harga yang lebih mahal daripada versi aslinya.

Mengapa bisa begitu? Dilansir dari Rideapart, U-Treasure, perajin perhiasan asal Jepang, menciptakan diecast Honda Monkey yang dilapisi dengan emas dan perak. Diecast ini merupakan replika Honda Monkey Z50J Gold Limited Edition 1984 dengan skala 1:12.

Diecast Honda Monkey buatan U-Treasure ini dilapisi dengan emas kuning asli, namun sebagian besar terbuat dari perak 925 yang kemudian diberi finishing emas. Pembuatannya juga mendapat pengawasan langsung dari Honda Motor Company Limited.

Pegang Lisensi Resmi

Dengan izin dari pabrikan Honda, diecast ini memiliki lisensi resmi sehingga U-Treasure dapat menciptakannya semirip mungkin dengan versi aslinya, bahkan sampai menggunakan nama Honda.

Setiap replika juga memiliki nomor seri yang tertera pada pelat nomor belakangnya. Bukan hanya sekadar pajangan, ban motor pada diecast ini dapat berputar sehingga mampu digerakkan maju dan mundur.

Dari segi dimensi, replika Honda Monkey ini memiliki ukuran panjang 112 mm, lebar 53,6 mm, tinggi 86,4 mm, dengan berat sekitar 265,5 gram.  Sedangkan Honda Monkey asli memiliki panjang 1.710 mm, lebar 755 mm, tinggi 1.029 mm, dengan ketinggian tempat duduk 776 mm.

Meski ukurannya mungil, motor ini memiliki bobot yang cukup berat, yakni 107 kilogram. Honda Monkey replika ini dijual oleh U-Treasure dengan harga 550.000 yen atau sekitar Rp57,9 juta.

Sementara Honda Monkey aslinya di Jepang dijual seharga 440.000 yen atau sekitar Rp46,3 juta. Diecast ini hanya dijual dalam periode terbatas, mulai 1 Desember 2023 hingga 25 Maret 2024, dengan rencana pengiriman kepada konsumen pada 26 Juli 2024.

Tak hanya tersedia di pasar Jepang, diecast ini juga dapat dikirim ke lebih dari 233 negara melalui layanan pengiriman global. (*)

 
Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Terbuat dari Emas, Miniatur Honda Monkey Ini Dijual Lebih Mahal dari Motor Aslinya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/motor/terbuat-dari-emas-miniatur-honda-monkey-ini-dijual-lebih-mahal-dari-motor-aslinya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut