get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di Istana

Dapat Cuan Lewat HP, Intip 10 Aplikasi Penghasil Uang

Jum'at, 08 Desember 2023 | 12:28 WIB
header img
Aplikasi penghasil uang. (Foto: digitalgurukul)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Aplikasi penghasil uang merupakan salah satu tren teknologi yang populer dan menguntungkan. Aplikasi ini menawarkan berbagai cara agar pengguna memperoleh pendapatan, mulai dari mengerjakan tugas sederhana hingga membaca novel.

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat menjadi alternatif penghasilan tambahan bagi masyarakat tanpa mengganggu pekerjaan utama karena bisa dilakukan di mana saja. Aplikasi ini juga cocok digunakan oleh berbagai kalangan karena tidak memerlukan modal yang besar.

Adapun aplikasi penghasil uang yang patut diunduh, seperti dikutip iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (7/12/2023), adalah sebagai berikut.

Aplikasi Penghasil Uang

1. Wattpad

Hampir mirip dengan GoNovel, aplikasi Wattpad juga memudahkan pengguna untuk membaca beragam genre novel yang menarik. Namun untuk mendapatkan uang dari Wattpad, pengguna harus menjadi penulis terlebih dahulu.

Setiap kali novel yang ditulisnya dibaca oleh orang lain, ia akan mendapatkan komisi. Tak jarang dari novel-novel di Wattpad akhirnya dilirik oleh sineas tanah air untuk dijadikan film.

2. Snack Video

Jika kamu memiliki keahlian basic video editing, kamu bisa mencoba mengunggahnya di Snack Video untuk mendapatkan koin serta endorsement dari sejumlah brand. Selain itu, kamu tak perlu khawatir jika tidak memiliki keahlian mengedit video karena aplikasi ini akan memberimu koin setiap kali selesai menonton video.

Kamu bahkan bisa mendapatkan koin hanya dengan melakukan check-in harian. Namun jika ingin mendapatkan koin yang lebih banyak, kamu bisa mengajak orang lain untuk ikut bergabung mendaftar ke aplikasi Snack Video menggunakan kode referal milikmu.

3. Hago

Hago merupakan aplikasi untuk bermain game berkelompok, berkirim pesan secara daring, hingga mendengarkan musik. Selain menawarkan hiburan, aplikasi ini juga dapat membuat pengguna memperoleh penghasilan.

Pengguna hanya perlu melakukan beberapa misi sampai koin terkumpul cukup banyak. Selanjutnya, koin tersebut bisa dicairkan menjadi uang tunai melalui dompet digital.

4. LikeIt Like

Apabila kamu tidak begitu suka membaca, kamu bisa memilih aplikasi LikeIt Like untuk menambah penghasilanmu. Cara mendapatkan uang dari aplikasi ini hanya dengan menonton video.

Dalam aplikasi LikeIt Like, tersaji beragam video menarik yang bisa kamu tonton. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan komisi tambahan jika membagikan video yang kamu tonton dari LikeIt Like ke platform media sosial lain.

5. Attapoll

Attapoll merupakan aplikasi yang menghubungkan kamu dengan berbagai perusahaan dan organisasi yang mencari pandangan dan pendapat pengguna. Usai kamu menjawab semua survei yang ada, kamu akan mendapatkan komisi.

Menariknya, komisi akan diberikan dalam kurs dolar Amerika Serikat. Dengan demikian, penghasilan yang akan kamu dapatkan menjadi lebih banyak jika dibandingkan dengan aplikasi survei yang komisinya diberikan dalam kurs rupiah.

6. Ocean Crush

Ocean Crush merupakan game puzzle klasik yang dikembangkan oleh NewX Studio. Game ini memungkinkan pengguna mencocokkan dua gambar yang sama.

Tak hanya itu, pengguna juga akan mendapat hadiah tambahan apabila berhasil membuka kotak harta karun. Menariknya dari game ini, pencairan uang yang diperoleh terbilang cukup mudah dan cepat.

7. GoNovel

Di dalam aplikasi GoNovel, ribuan novel dari beragam genre. Apabila kamu membacanya setiap hari sesuai dengan ketentuan, maka kamu akan mendapatkan uang dalam bentuk saldo e-money.

Namun untuk mendapatkan saldo tersebut, kamu terlebih dahulu diminta untuk menuliskan review dari novel yang telah dibaca. Pendapatanmu dari aplikasi GoNovel akan semakin banyak jika kamu menandatangani kontrak sebagai penulis.

8. Greedy Dragon

Greedy Dragon memungkinkan pengguna untuk bermain peperangan seperti ksatria. Pengguna akan mendapatkan poin apabila berhasil mengalahkan naga dalam permainan tersebut.

Selanjutnya, poin tersebut bisa dicairkan melalui saldo di salah satu dompet digital. Tak hanya itu, saldo DANA juga bisa diperoleh saat pengguna berhasil mengumpulkan tiga gambar yang sama dari permainan spin di Greedy Dragon.

9. Baca Plus

Baca Plus merupakan aplikasi yang menyajikan ragam artikel berita ter-update dari ratusan sumber terpercaya. Tak hanya akan mendapatkan pengetahuan atau wawasan, kamu juga bisa mendapatkan koin dari aktivitas membaca berita di Baca Plus.

Link artikel berita di Baca Plus yang kamu bagikan di media sosial juga dapat mendatangkan sejumlah koin yang bisa ditukar menjadi uang. Tak berhenti di situ, misi sederhana seperti melakukan daily check-in di aplikasi Baca Plus akan menambah nilai koin yang kamu terima.

10. Rakuten Insight Survey

Rakuten Insight Survey bisa menjadi pilihan apabila ketiga aplikasi yang telah disebutkan kurang cocok untukmu. Pasalnya, hanya dengan menjawab pertanyaan di aplikasi ini, kamu akan diberikan imbalan berupa koin yang nantinya bisa ditukar menjadi uang.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan juga terbilang sangat mudah sehingga siapapun dipastikan bisa menjawabnya. Untuk menukarkan koin menjadi uang, kamu bisa mengirimkannya ke dompet digital yang kamu miliki.

Itulah 10 aplikasi penghasil uang yang bisa didapatkan di Google Play Store dan App Store. Selamat mengunduh.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut