get app
inews
Aa Read Next : Tahun Baru Imlek, Ganjar Blusukan ke Kelenteng Cin Yek Yan di Jakarta Barat 

Simpel tapi Tetap Wow! 5 Inspirasi Gaya Makeup untuk Perayaan Imlek 2022

Selasa, 01 Februari 2022 | 09:00 WIB
header img
Inspirasi Gaya Makeup Imlek (Foto: Herworld)

iNewsSerpong.id – Buat perayaan Imlek 2022, anda bisa coba tampil dengan gaya makeup yang membuat penampilan jadi lebih wow daripada biasanya. Karena Tahun Baru Imlek biasanya dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga. Meski hanya di rumah, bukan berarti Anda tak tampil cantik dan menawan. Maka dari itu, seperti dilansir Herworld, Senin (31/1/ 2022) yuk simak ulasan enam inspirasi makeup yang simpel untuk perayaan Imlek berikut di bawah ini.

 

1. Glam dengan pink



Chinese New Year alias Imlek identik dengan warna merah. Nah, karena sudah mengenakan koutfit serba merah, bubuhkan warna lain untuk makeup, contohnya warna pink yang segar dan manis. Makeup artist, Nikki Fu, menyarakan memilih warna pink yang bold dan terang.

“Coba pink yang deep dan vibrant, jangan pink pastel yang terkesan girl. Buat pulasan eyeshadow lebih intense dengan menggunakan eyeshadow yang berbeda,” kata Nikki. Misalnya, memakai warna matte pink sebagai warna utama, lalu dibaurkan dengan shimmer di bagian inner dan outer mata.

2. Lipstik warna terang



Padukan tampilan bibir dengan pulasan lipstick warna terang dengan kulit dewy untuk menciptakan tampilan yang lebih lembut dan awet muda. Triknya, Gunakan alas bedak cair tipis dengan makeup lain yang punya efek glow-enhancing agar wajah tampak bercahaya.

Jika Anda menggunakan bedak tabur, oleskan sedikit dan hindari titik-titik tinggi pada wajah, seperti tulang pipi dan pangkal hidung. Supaya wajah tetap segar, usap sedikit minyak berlebih dan semprotkan wajah dengan face mist.

3. Kombinasi pastel


Punya palette eyeshadow yang terdiri dari warna-warna pastel? Ini saatnya untuk digunakan! Anda bisa bebas berkreasi dengan mengombinasikan warna-warna pastel yang disuka. Tapi ingat, untuk mencegah warna bercampur dan menjadi keruh, aplikasikan secara terpisah pada bagian kelopak mata yang berbeda dan ratakan hanya pada bagian tepinya, jangan melapisi tumpeng tindih satu sama lain.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut