get app
inews
Aa Read Next : Ibu Muda Lahirkan Bayi di Hotel Lalu Dibuang di Tanah Abang, Ditemukan Warga Sudah Meninggal

Hilang di Hotel, Cincin Seharga Rp12 Miliar Ditemukan dalam Vacuum Cleaner

Kamis, 14 Desember 2023 | 15:15 WIB
header img
Ilustrasi cincin berlian seharga Rp12,6 miliar milik tamu hotel ditemukan di dalam vacuum cleaner (Foto: Reuters)

PARIS, iNewsSerpong.id - Cincin berlian seharga 750.000 euro atau sekitar Rp12,6 miliar milik tamu Hotel The Ritz Paris ditemukan di dalam vacuum cleaner atau alat pengisap debu, Minggu (10/12/2023). Perhiasan itu diketahui milik pengusaha asal Malaysia yang melaporkan kehilangan benda berharga tersebut 2 hari sebelumnya.

Hotel The Ritz Paris menyatakan, petugas keamanan menemukan cincin itu di dalam kantong penampung kotoran alat pengisap debu.

"Berkat kerja keras pencarian yang cermat dari petugas keamanan. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada staf di Ritz Paris yang memobilisasi pencarian dan yang bekerja setiap hari dengan integritas dan profesionalisme," bunyi pernyataan The Ritz Paris, seperti dilaporkan surat kabar Le Parisien.

Tamu perempuan asal Malaysia yang tidak disebutkan identitasnya itu sebelumnya mengatakan, dia meninggalkan cincin itu di atas meja kamar sebelum pergi. Setelah kembali beberapa jam kemudian, dia tak mendapati cincinnya lagi.

Pada hari yang sama, dia melaporkan kehilangan itu ke polisi. Dia lalu meninggalkan Prancis untuk melanjutkan perjalanannya ke London pada Sabtu (9/12/2023).

Perempuan itu sudah mendapat kabar mengenai penemuan cincin tersebut dan akan kembali ke Paris untuk mengambilnya. Namun dia masih curiga cincinnya dicuri petugas hotel, namun manajemen hotel yang berada di kawasan elite Place Vendome itu membantahnya.

Meski demikian proses penyelidikan kasus kehilangan cincin berlian itu tetap berlanjut. Perempuan itu menyerahkan sepenuhnya kepada petugas.

Sementara itu sebagai kompensasi, The Ritz menawarkan kepada perempuan tu menginap 3 malam gratis.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut