get app
inews
Aa Read Next : Innalillahi, Rizal Ramli Meninggal Dunia dalam Usia 69 Tahun

Daftar Proyek yang Dibangun IKN, Groundreaking Tahap 3 Digelar Minggu ini

Selasa, 19 Desember 2023 | 13:02 WIB
header img
Badan Otorita IKN akan kembali melakukan groundbreaking tahap 3 yang akan dilakukan pada minggu ini, pada 20-21 Desember 2023. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) bersiap kembali groundbreaking tahap 3 pada minggu ini, tepatnya tanggal 20-21 Desember 2023.

Kegiatan groundbreaking ini akan fokus pada beberapa proyek, termasuk reboisasi di area sumbu kebangsaan, pembangunan properti, transportasi listrik, serta pembangunan rumah sakit dengan nilai target mendekati Rp10 triliun.

"Kami akan melaksanakan groundbreaking bersama investor lokal dari Kalimantan," ujar Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Badan Otorita IKN, Agung Wicaksono, dalam keterangan tertulis pada Senin (18/12/2023).

Komitmen Kuat Investor

Menurut Agung, kegiatan groundbreaking ini menunjukkan komitmen kuat dari investor-investor terbaik, baik dari dalam negeri maupun internasional, yang memiliki visi dan misi sejalan dalam membangun masa depan di IKN.

Terkait investasi di IKN, pemilihan investor yang dapat melanjutkan ke proses selanjutnya didasarkan pada prioritas pembangunan.

"Singapura, Jepang, Tiongkok, dan Malaysia saat ini menjadi empat negara utama yang menyampaikan surat minat investasi atau letter of intent (LoI)," tambahnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut