get app
inews
Aa Read Next : Mata-mata Seks Rusia Dilatih Sebagai Manipulator Ulung

Vermak Sedan Tua jadi Mobil Off-Road, Karya Unik Tim Garage 54 Rusia

Sabtu, 06 Januari 2024 | 05:00 WIB
header img
Mobil off-road klasik lokal Lada dirombak dengan konsep absurd. (Foto: Essanews)  

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mobil Lada divermak habis menjadi mobil off-road klasik lokal dengan konsep yang sangat unik. Itu yang dilakukan Tim Garage 54 dari Rusia terus.

Tim ini telah lama menunjukkan kreativitas besar dalam menjalankan proyek-proyek eksperimental semacam ini.

Diantaranya, eksperimen menguji ban beton untuk melihat jarak yang dapat ditempuh dengan menggunakan rem parkir, merancang Fiat Uno dengan 6 roda dan Lada dengan 14 roda, serta mencoba kaliper rem kayu.

Ground Clearance Dinaikkan

Dilansir dari Essanews.com belum lama ini, proyek terbaru mereka mungkin tidak terlalu mengejutkan, namun tetap memberikan kesan yang signifikan. Meskipun terlihat sebagai modifikasi sederhana pada poros portal, mereka berhasil meningkatkan ground clearance mobil ini sekitar 30 sentimeter.

Meski mobil Lada yang dimodifikasi terlihat seperti rusak parah, namun sedan klasik ini telah diubah menjadi kendaraan off-road yang mampu lincah melewati medan berlumpur yang menantang.

Namun, kendaraan ini terbukti sangat tahan lama dan mampu melewati berbagai tes uji. Salah satu kekurangan yang terlihat adalah absennya penggerak pada poros belakang.

Begitu pula, kurangnya sistem rem pada poros belakang, meskipun detail ini tampaknya dianggap kurang penting. Apakah Lada yang dimodifikasi ini akan dilengkapi dengan empat roda kemudi, masih menjadi pertanyaan yang belum jelas. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 19 Desember 2023 - 21:02 WIB oleh Tim SINDOnews dengan judul "Unik, Tim Garage 54 Rusia Rombak Sedan Tua Jadi Mobil Off-Road".

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut