get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Wajib Tahu, Begini Cara Hubungi Dosen Lewat WA

2 Opsi Tombol Aksi Mengambang, Desain Ulang WhatsApp Terbaru

Kamis, 21 Desember 2023 | 18:38 WIB
header img
Desain Ulang WhatsApp Terbaru, Ada 2 Opsi Timbol Aksi Mengambang (Foto: unsplash)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - WhatsApp untuk Android membawa update baru. Pembaruan mempermudah dan mempercepat pengiriman pembaruan status dari tab Update khusus. Aplikasi versi 2.23.26.12 yang baru sekarang masih dalam pengujian beta. 

Dalam versi saat ini, WhatsApp untuk Android memiliki dua tombol aksi mengambang (FAB) di kanan bawah layar. Namun, dengan penerapan Channel dan pengenalannya di tab Update, klik tombol tersebut menjadi kurang koheren.

Mengapa menjadi kurang koheren? Hal ini karena postingan dari saluran yang diikuti tumpang tindih dengan FAB, sehingga lebih mudah untuk disadap secara tidak sengaja.

Namun, gambar yang diposting oleh WABetaInfo menunjukkan dua ikon baru, ikon Camera, dan ikon Pensil, yang terletak di header Status yang menggantikan FAB secara keseluruhan.

Kedua ikon tersebut dapat digunakan untuk berbagi GIF, teks, atau gambar antar kontak dengan lebih cepat dan lancar. Desain ulang ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan, sebagaimana dikutip dari Phone Arena. 

Sebagai catatan tambahan, WABetaInfo menyarankan, beberapa pengguna mungkin dapat menguji desain ulang yang berbeda, di mana dua ikon baru ditambahkan ke FAB. Selain itu, meskipun desain ulang diharapkan terjadi pada aplikasi versi 2.23.26.13, beberapa pengguna mungkin cukup beruntung mendapatkan tampilan yang diperbarui dengan versi sebelumnya.

Tampilan yang diubah ini akan tersedia lebih luas dalam beberapa hari mendatang. Meskipun pembaruan mungkin tidak lebih dari perubahan kecil pada antarmuka, WhatsApp baru-baru ini menambahkan fitur baru yang seharusnya sudah ada sejak lama yakni Pinned Messages.

Seperti yang diketahui, fitur memungkinkan pengguna menemukan pesan penting dengan mudah dengan menempatkannya di atas. Untuk saat ini, aplikasi mengizinkan pengguna untuk menyematkan satu pesan ke bagian atas percakapan selama 24 jam, tujuh hari, atau sebulan.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut